H+2 TMMD Reguler ke-108 Kodim 0117/Atam Buka Jalan Penghubung Di Dua Desa.

harianfiksumNews.com - Aceh Tamiang : Program TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam mulai melakukan pembukaan Badan Jalan penghubung di Desa Seumadam kecamatan kejuruan muda hingga ke Desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (2/7).

Pembukaan badan jalan penghubung di kedua Desa tersebut merupakan satu diantara sekian banyak program kegiatan fisik yang ada di TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam.

Satu unit alat berat berupa Greader Type MG-330 tampak di terjunkan ke lokasi kegiatan untuk membuka dan membentuk badan jalan sepanjang 3.100 dengan lebar Enam Meter.

Sebelumnya, Jalan tersebut dalam kondisi sempit dan berlumpur bahian hanya dapat dilalui oleh kendaraan sepeda motor dan berjalan kaki dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.
Melalui program TMMD Reguler Ke-108, jalan tersebut di buka secara perlahan-lahan hingga nantinya dapat di lalui oleh semua jenis kenderaan.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Mengatakan "Program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan di Daerah dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

"Untuk diketahui, bahwa sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim 0117/Atam yakni untuk penerobosan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan dua Desa, yakni Desa Seumadam dan Desa Rimba Sawang sepanjang 3.100. Meter.

Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, mengingat kawasan itu dengan potensi hutan dan perkebunan rakyat melimpah.

Masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya untuk memacu cikal bakal proses peningkatan ekonomi masyarakat” jelasnya. (pakar).

Komentar

Berita Terkini