DPD LSM GRIB Minta Kajari Deli Serdang Periksa Kades Sei Karang.

fiksumNews.com : Lubuk Pakam - Terkait dengan tindakan semena mena yang dilakukan sang Kepala Desa Sei Karang Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang,seluruh warga akan melakukan unjuk rasa memintak Kepala Desa agar dicopot dari jabatannya, Senin (27/7/2020).

Ya benar, seluruh warga akan mendatangi Kantor Desa Sei Karang menuntut atas tindakan semena-mena yang dilakukan sang Kepala Desa yang diluar batas wewenangnya, ujar masyarakat kepada fiksumNews.com.

Pagi ini senin (27/7/2020) kami atas nama warga Desa Sei Karang akan mendatangi kantor desa guna meminta pertanggung jawaban kepala Desa tersebut berinisial MN hang sudah semena-mena memecat para pembantunya.

Keluhan ini langsung disampaikan oleh salah seorang perangkat desa selaku Sekdes yang telah dipecat secara sepihak oleh oknum kepala desa tersebut,kepada ketua DPD LSM GRIB(Gerakan Indonesia Bersih).

Permasalahan berawal dari tindakan dan sikap sang kepala desa yang arogan serta selalu melakukan pengancaman kepada bawahannya seperti Sekdes(Ed),Kaur keuangan(Ald),Kaur umum(Onn),dan kasi kesejahteraan dan pelayanan(Dk) dan berujung pemecatan secara sepihak yang dilakukan sang kades.

Karena sang Kades setiap membuat kebijakan dalam pembangunan infrastruktur selalu melakukan pengancaman terhadap keempat pembantunya,terlebih kepada kaur keuangan berinisial Ald agar setiap kebijakan sang kades harus selalu disetujui.

Apabila sang Kaur keuangan ingin meminta pertanggung jawaban dan meminta setiap
Kwitansi yang harus ditandatangani sang kades.

Namun sang kades enggan menandatangani kwitansi tersebut,sehingga seluruh uang yang keluar seakan-akan menjadi tanggung jawab sang kaur.

Dengan ini ketua DPD LSM GRIB Deli Sedang Amri, langsung bereaksi dan langsung melakukan investivigasi terhadap pihak sang kades dan pihak perangkat desa yang dicopot secara sepihak oleh kades ditempat dan waktu yang terpisah.

Ketua DPD LSM GRIB, menduga kuat sang kades telah melakukan korupsi serta menyelewengkan keuangan dipemdes tersebut,dan telah melakukan tindakan yang bukan wewenang beliau sebagai kepala desa.

Saya meminta agar pihak kejari Deli Serdang,Inspektorat dan Dinas PMD Deli Serdang agar memeriksa Kades Desa Sei Karang.

Kejadian protes inipun langsung disaksikan oleh awak media fiksumNews.com,dan meminta keterangan sang kades, para perangkat desa yang dipecat dan salah seorang warga desa sei karang yang tak mau disebutkan namanya.(Amri).
Komentar

Berita Terkini