Desa Silenjeng Bagikan BLT Tahap I Disaksikan Camat Sihapas Barumun.

fiksumNews.com : Palas - Sebanyak 143 Kepala Keluarga di Desa Silenjeng Kecamatan Sihapas Barumun Kabupaten Padang lawas menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa tahap I, Selasa (30/06/2020)
                 
Penyaluran BLT di desa Silenjeng terkesan tertib dan aman, tak ada gejolak maupun protes dari warga setempat.

Tak seperti yang di bayangkan,banyak keragukan dari kalangan, karena adanya beberapa titik permasalahan internal di Desa tersebut sehingga banyak masyarakat yang mempertanyakan keakuratan data penerima BLT.

Namun untuk penyaluran BLT dana Desa tak ada sedikitpun masyarakatnya yang protes, justru mereka tertib dan sangat legowo meski tak menerima bantuan apapun.
             
Kepala Desa Silenjeng Holil hasibuan sebelum acara penyaluran,memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerimaan bantuan baik itu bantuan, BLT, BST, PKH dan BPNT.

Lebih lanjut menurut Dia, "ketransparanan kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting, sebahagian Dana Desa tahun ini memang di upayakan untuk menangani musibah pandemi wabah Covid-19, untuk itu masyarakat harus kita pahamkan, ujar kades.
           
Pada kesempatan tersebut,Camat Sihapas Barumun LELI Harahap SE turut hadir manyaksikan acara penyaluran dana BLT, dalam sambutannya beliau berharap,dengan tersalurnya BLt di Desa Silenjeng hari ini semoga saja apa yang terjadi selama ini agar supaya masyarakat kembali baik bagi merajuk benang yang selama ini terasa kusut",ujar camat.
               
Lebih lanjut,Sebagai manusia tak akan luput dari salah dan dosa,oleh sebaba itu saya sangat berharap apapun kejadian di Desa ini,di hari yang telah lalu agar kita semua sama sama memaklumi dan maaf memaafkan di antara kita sebagai warga Desa dengan Pemerintahan Desa.

Supaya apa yang akan kita rencanakan di hari hari yang akan datang, dapat kita recanakan dangan berdiri sama tinggi duduk kita sama randah dalam menyongsong pembangunan di hari yang akan datang .", pungkas LELI Harahap.
                 
Di samping itu,seluruh perangakat Desa, ketua BPD beserta anggota BPD dan Pendamping desa juga turut hadir menyukseskan penyaluran BLT dana  desa.

Tidak pula luput di hadiri Babinsa dan Bhabinkantibmas sebagai penganyom dan pelindung masyarakat.(A.Salam Siregar)
Komentar

Berita Terkini