-->

Bupati Mursil Peusijuk Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang didampingi Kepala Dinas PUPR, berserta segenap Forkopimcam Kecamatan Bandar Pusaka dan Kecamatan Sekerak melakukan peusijuk Jembatan Penghubung antara Kampung Pematang Durian dan Rantau Bintang, pada Rabu (29/07/20).

Sebelumnya, Bupati Mursil saat tiba di lokasi jembatan tersebut  disambut oleh masyarakat penuh dengan semarak gema marhaban dan di jamu makan siang bersama.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH. M.Kn dalam sambutannya mengatakan, kita semua wajib bersyukur kepada Allah SWT, karena jembatan penghubung antar kedua Kampung ini bisa dilanjutkan kembali pengerjaannya di tahap kedua.
"Meski pembangunan jembatan tersebut tidak sesuai rencana, di karenakan anggarannya terpotong akibat dampak dari pandemi covid-19, ucapnya.

Dalam hal ini, sebut Bupati,  Pemerintah akan terus berupaya untuk mengusulkan agar pembangunan jembatan tersebut dapat terus berlanjut sehingga  dapat selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat", ungkap Mursil.

"Jembatan ini bukan hanya penghubung dua Kampung saja, tetapi juga penghubung dua Kecamatan antara Kecamatan Bandar Pusaka dan Kecamatan Sekerak.

Jika Jembatan ini selesai dibangun maka masyarakat akan lebih mudah terhubung, sehingga putaran perekonomian dapat lebih meningkat", terangnya lagi.

Kepada Masyarakat, Bupati berharap agar dapat mendukung proses pembangunan jembatan tahap Kedua ini segera terealisasi.

"Dijelaskannya, Bahwa Jembatan penghubung ini memiliki bentang kurang lebih mencapai 150 meter, di tahap awal telah dibangun tiang penyangganya. 

Kemudian pada tahap kedua ini akan dibangun abutmentnya.
Selanjutnya, pada tahap ketiga nantinya, proses pembangunan jembatan penghubung tersebut dapat dibangun secara sempurna", tutup Mursil mengakhiri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini