Bupati Labuhanbatu Serahkan BLT.DD Tahap III Desa Sibargot

fiksumNews.com : Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sibargot Kecamatan Bilahbarat Sabtu (25/7/2020) di lapangan putsal desa setempat.

Terhitung ada 155 kepala rumah tangga sedesa Sibargot yang terbagi menjadi delapan dusun menerima bantuan Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa tahap ke tiga tahun 2020.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte ST.MT, di dampingi ketua tim penggerak PKK kabupaten labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan mengatakan, Covid-19 ini mempengaruhi keadaan dunia termasuk Indonesia, dari itu pemerintah memberikan bantuan -bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus tersebut.

Bantuan demi bantuan sudah kita berikan, bahkan ada jenis bantuan yang tidak di lakukan di Kabupaten lain namun Kabupaten kita memberikan, yaitu bantuan dari APBD yang menyerap anggaran 11 miliar lebih, ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten labuhanbatu sangat peduli terhadap keadaan masyarakatnya.tegas Bupati.

Di katakan Andi, total ada 700 KK yang ada di desa sibargot, 505 KK diantaranya sudah mendapatkan bantuan baik dari provinsi, pusat maupun daerah, ini sudah terhitung merata masyarakat yang mendapat, mungkin sisanya orang yang mampu ataupun PNS.ujar Bupati.

Saya berharap bapak ibu semua dapat memanfaatkan bantuan yang di terima dengan sebaik - baiknya, gunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari, jadikanlah uang itu bermanfaat bagi kita dan keluarga.pesanya.

Di sesi yang sama, Camat Bilahbarat M.Kartadinata, berpesan kepada masyarakat penerima bantuan, " Terkait bantuan ini, jangan ada bahasa memberi dan di beri, jika ada petugas yang datang dan meminta bagian segera laporkan agar diberhentikan.

Kita tidak mau hak bapak ibu tidak sepenuhnya ibu terima, seperti pesan bapak Bupati, uang itu hak bapak sepenuhnya, jangan mau di akali oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.tegas camat.

Selain Bupati dan Ketua TP.PKK,
Penyerahan BLT- DD di hadiri Asisten, OPD, Kabag Protokoler, Kasatpol PP, Camat Bilahbarat, Danramil, Bhabinsa, Kapus Bilahbarat, Kepala Desa Sibargot dan diserahkan langsung secara simbolis kepada 20 orang penerima oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini