Bupati Labuhanbatu Hadiri Rakor Percepatan Penanganan Covid-19

fiksumNews.com : Labuhanbatu - Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) percepatan penangan Covid-19 pada hari Kamis (23/7/2020) di pendopo rumah jabatan Gubernur Sumatera Utara jalan Jenderal Sudirman no 41 Medan.

Rakor yang di gagas gugus tugas penanganan Covid-19 provinsi Sumatera Utara tersebut membahas Kondisi perkembangan covid dimasing- masing kabupaten/kota SE provinsi Sumatera Utara, dan juga untuk mengetahui langkah dan upaya yg dilakukan masing-masing kabupaten/kota dalam hal penanganannya serta evaluasi dalam penyediaan sarpras pendukung penanganan covid.

Bupati Andi menyebutkan, kita juga membahas tentang kesiapan daerah dalam melakukan daring, dan bagi daerah yg zona hijau dapat melaksanakan pembelejaran dengan tatap muka tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan.dan bagi daerah zona kuning dan merah diminta tetap tidak melakukan tatap muka.

Selain itu disitu juga dibicarakan terkait sikap dan prilaku masyarakat diera new normal, tetap dapat melakukan aktivitas sehari hari namun harus mematuhi protokol kesehatan.ujar Andi Suhaimi.

Menurut orang nomor satu di Labuhanbatu ini, Pemprovsu merencanakan refocusing ke 3, dgn program jaring pengaman sosial dan pemulihan dampak ekonomi.

Kemudian dalam mengantisipasi dampak covid terhadap terpuruknya ekonomi daerah, diharapkan kabupaten/kota dapat mengembangkan komoditi dan kebutuhan pokok masyarakat, baik dibidang pertanian, peternakan dan UMKM.Dan untuk Labuhanbatu, Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjaga keseimbangan ekonomi kerakyatan dari sektor pertanian dan pelaku UMKM.jelas Andi Suhaimi.

Rakor dipimpin langsung Gubsu, Wagubsu, Wakil Ketua DPRD Provsu, SEKDA Propsu dan Bupati/ Walikota serta OPD propsu.dan di ikuti Bupati,Walikota dan Sekda se- Provinsi Sumatera Utara.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini