-->

Bupati H.Ali Sutan Harahap Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Palas Ke-13.


fiksumNews.com : Palas – Hari jadi Kabupaten Padang Lawas Ke-13 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2020 digelar di halaman kantor kompleks Perkantoran SKPD terpadu Sigala gala, Jalan Lintas Riau Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Jumat (17/7/2020).

Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri unsur Ketua TP.PKK Palas Nyonya Hj.Yusra Ali Sutan, Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekdakab Palas Arfan Nasution, Pimpinan OPD, Forkopimda, Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito, Kejari Kristanti Yuni Purnawanti, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar,TNI-Polri, Forkopimcam dan semua unsur yang terkait.

“Hari jadi Kabupaten Padang Lawas Ke-13 mengusung tema kita wujudkan masyarakat yang mandiri, maju dan kreatif ditengah tantangan normal baru (The New Normal) dengan mengembangkan potensi daerah untuk mencapai Padang Lawas yang Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” ujar TSO mengawali sambutannya.

Lebih lanjut TSO menuturkan, tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama sama berperan dan memaknai perjuangan pembangunan daerah ini dengan karya dan prestasi dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan masyarakat yang bermartabat dengan kearifan lokal.

“Empat bulan sudah kita lalui berperang melawan pandemi Covid-19,menyiasati ekspansi covid-19. pemerintah telah menyiapkan strategi yaitu hidup berdampingan dengan Covid-19, demi menjaga hidup masyarakat dan negara bisa berdaya menjalankan fungsinya kebijakan New Normal menjadi salah satunya pilihan,” ungkap Bupati.

TSO mengimbau, masyarakat untuk tetap produktif meski covid-19 masih mewabah dan belum diketemukannya vaksin, begitu juga dengan aparatur sipil Negara (ASN).

“Disaat masa pandemi covid-19, birokrasi dituntut untuk terus bekerja melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat Palas. Adanya kebiasaan untuk membangun pola pikir dan budaya kerja yang inovatif akan menjadi langkah awal bagi seluruh ASN di lingkungan Padang lawas untuk mencapai prestasi,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, TSO tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah mendukung dan membantu Pemkab Palas dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Ucapan terima kasih juga secara khusus disampaikan Bupati TSO kepada tokoh masyarakat Kabupaten Palas atas dukungan dan kontribusi untuk Kabupaten Palas.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Palas yang saya cintai,mari terus lakukan yang terbaik untuk Padang Lawas Bercahaya. Hal yang baik, walau kecil yang dilakukan, berdampak besar bagi kemajuan kabupaten Palas,” harapnya seraya menyampaikan maaf jika pelayanan yang diberikan belum sepenuhnya dapat memuaskan masyarakat. (AS Siregar )
Komentar

Berita Terkini