-->

BPN Langkat Terbitkan 1000 Sertifikat Tanah Objek Landreform.

fiksumNews.com : Langkat - Sebanyak 1000 sertifikat akan segera diretribusikan oleh BPN Kabupaten Langkat, untuk Kecamatan Gebang, Sei Bingai dan Hinai.

Hal ini disampaikan Kepala BPN Langkat, Indra Imanuddin pada sidang Panitia Pertimbangan Landreform kegiatan resdistribusi tanah objek Landreform di aula Kantor BPN Langkat,Rabu (22/7/2020).

Indra menjelaskan, kegiatan Landreform ini menargetkan 3000 sertifikat. Namun baru terealisasi 1000 sertifikat, dikarnakan Covid-19. "Sisa 2000 sertifikat menjadi preoritas di 2021," sebutnya.

1000 sertifikat itu, kata Indra, untuk wilayah Kecamatan Gebang, Hinai dan Sei Bingai, dimana tanahnya, berasal dari perkebunan yang sudah di lepas dari tahun 1965 - 1998.

Pelaksanaan program ini, kembali Indra menerangkan, berdasarkan intruksi Pusat dan Provsu.  Penerapan yang suada dilakukan oleh pihak BPN ke masyarakat mengenai tanah tersebut di antaranya.

Melakukan penyuluhan, interaksi, penerapan lokasi, penelitian di lapangan, pengukuran serta menargetkan alaokasi di 24  desa/kelurahan.

"Namun karena covid, kini menjadi 5 desa dan 1 kelurahan, " sebutnya.

Sembari menyampaikan, Bupati Langkat Terbit Rencana PA sebagi ketua Panitia Pertimbangan Landreform kegiatan restribusi tanah, ini. Sementara dirinya sebagai wakil ketua panitia pertimbangan Landreform.

Sementara, Bupati Langkat melalui Plt Asisten I Pemerintah Basrah Pardomuan, menyatakan, Pemkab Langkat sangat  mengapresiasi dan mendukung program ini.

Serta siap  membantu pembagiannya, supaya tidak merugikan masyakat sesuai yang di cek di lapangan.

'Sebab tanah ini sangat sensitif, dimana ada masyarakat sudah ada yang 20 sampai 30 tahun, menempati tanah tersebut,"terangnya.

Turut hadir, perwakilan Kapolres Langkat AKP Maraganti Pangabean, Kadis PMD Sutrisuanto, Kadis Koprasi T.M.Auzai, UPT KPH Wilayah I Stabat Puji Hatono, Kabag Tapem Suriyanto, mewakili Kakan Kesbang Pol Sri Antarita Barus, mewakili Kadis Perkim Subandi, Camat Sei Bingai Asna Wati, Camat Hinai M.Nawawi, Camat Gebang M.Tuti, Lurah Kebun Lada Minardi. (Red)
Komentar

Berita Terkini