-->

Bidang Religi Katim Wasev, Berikan Bantuan Untuk Ibadah Saat Berkunjung Ke TMMD 108 Kodim 0117/Atam

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Selain mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, Bidang Religi Katim Wasev Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, SH, di dampingi Dansatgas Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, serahkan bantuan tali asih
pada Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 108 Kodim 0117/Atam.

Penyerahan bantuan berupa Al Quran, Juzz Amma dan Ambal Masjid dari Kementrian Agama RI, diserahkan kepada perwakilan Takmir Mesjid Babussalam dan Mesjid Jannatul Ma'wa, di Desa Seumadam-Rimba Sawang, Kecamatan Kejuruan Muda dan Kecamatan Tenggulun Kabuoaten Aceh Tamiang, Sabtu (25/07/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wasev Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, SH, di dampingi Dansatgas Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, pada saat kunjungannya pada kegiatan TMMD Reguler ke- 108 Kodim 0117/Atam.

Dikesempatan tersebut Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, SH, mengungkapkan rasa bangga atas hasil kerja anggota Satgas TMMD Kodim 0117/Atam bersama warga.

"Apalagi pencapaian hasil kerja keras anggota satgas TMMD sudah bisa dirasakan oleh warga. Saya bangga dengan hasil kerja ini, semoga bermanfaat bagi warga sekitar untuk selamanya,'' tegasnya.

“TNI manunggal membangun desa merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan bersama kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan prmbangunan di daerah.

Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan melibatkan semua unsur terkait. di mulai dari tingkat desa, kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota. Sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah”, jelasnya.

Selanjutnya, Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0117/Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, mengatakan, "Pelaksanaan TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

"TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana. Terang Dansatgas.

"Semoga dengan adanya bantuan  ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan bertambahnya ilmu dalam bidang keagamaan,bUcapnya.
Kemudian Pengurus Musholla Babusallam Desa Seumadam Abddul Samad mengucapkan, "terimakasih kepada TNI yang telah memberikan dukungan dan bantuannya kepada masyarakatnya.
“Apa yang dilakukan oleh TNI memberikan kerja nyata dan TMMD merupakan bukti nyata pengabdian TNI kepada Rakyat,” pungkas Abddul Samad, (pakar).

Komentar

Berita Terkini