Angka Pernikahan Di KUA Kecamatan Kejuruan Muda Masih Stabil.

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Stabilnya angka pernikahan pasangan pengantin di KUA Kecamatan Kejuruan Muda tersebut telah sesuai data yang tercatat di Kantor KUA setempat, Selasa, (21/7).

Plt. Kakan Kemenag Aceh Tamiang Anwar Fadli S.Ag disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kejuruan Muda, Suharno, S.Ag mengatakan bahwa Kondisi angka pernikahan pasangan pengantin saat ini masih dalam keadaaan stabil.

Menurutnya, dari hasil data yang tercatat di Kantor KUA Aceh Tamiang pada Januari tercatat sebanyak 29 pasang pengantin, February 33 pasang, Maret 29 pasang, April 34 pasang.

Selanjutnya, di bulan Mei 2020 sama sekali tidak ada satu pasangan pun yang terdata di karenakan memasuki bulan  Puasa, Kemudian untuk di bulan
Juni terdapat 21 pasang dan pertanggal 20 juli 2020 tercatat sebanyak 17 pasang pengantin, ungkap Kepala KUA Kejuruan Muda.

Diterangkannya, terhitung sejak Januari hingga pertanggal 20 juli 2020 jumlah angka pernikahan pasangan pengantin keseluruhannya tercatat 163 pasang.

Semua pasangan pengantin telah mencukupi usia untuk melaksanakan pernikahan.
Namun demikian, sambung Suharno menambahkan, Proses pernikahan masih tetap mengikuti protokol new normal, dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker disaat melaksanakan ijab qobul/akad nikah.

Kemudian untuk pendamping atau pengantar kedua mempelai di batasi jumlah maksimal 10 orang, sebutnya.

Sementara, untuk saat ini berkas pengajuan permohonan pernikahan pasangan Calon Pengantin (Catin) yang telah mendaftar di KUA Kejuruan Muda tercatat sebanyak 16 berkas, di pastikan berkas pendaftaran untuk pernikahan itu akan bertambah, pungkas Suharno mengakhiri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini