57 Orang Personil Sat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Ikut Pembinaan Fisik Dan Mental

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Sebanyak 57 personil Satpol PP dan WH Aceh Tamiang ikuti Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur berupa pembinaan Fisik dan Mental, bertempat di lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jum'at (3/7).

Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang Drh. Asma'i Usman melalui Kabid Perlindungan Masyarakat dan SDA, Ilhamsyah, S.Sos mengatakan bahwa  Program Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur berupa Pembinaan fisik dan mental tersebut dilakukan di secara Internal.

Kegiatan ini juga merupakan inisiatif Kasat Pol PP dan WH Aceh Tamiang terhadap pegawainya agar lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, sebut Ilhamsyah, S. Sos kepada  fiksumNews.com diruang kerjanya, Jum'at (3/7).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengatasi kejenuhan para anggota Satpol PP Linmas dan WH dalam menjalankan tugas sehari-harinya.
Harapan lain dari Pembinaan fisik dan mental tersebut supaya kedepannya anggota Sat Pol PP, Linmas dan WH jauh lebih baik dan memiliki Kapasitas dan Kompetensi dalam menjalankan tugas serta lebih mengedepankan tindakan yang preventif dan Humanis serta Ebih Profesional, ucapnya.

Melalui kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Aparatur berupa baris berbaris (PBB) tersebut juga diberikan pembekalan edukasi terhadap pembinaan mental dan rohani.

Dijelaskannya, kegiatan ini berlangsung selama 2 kali, yakni pada 3 dan 10 Juli 2020 di lapangan upacara Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Ilhamsyah berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi, semangat kepercayaan diri untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas-tugas pokok Sat Pol PP Linmas dan WH Aceh Tamiang kedepannya.

Dalam kegiatan ini juga di tekankan, agar semua anggota Satpol PP Linmas dan WH dapat mengikuti kegiatan tersebut, hal yang terpenting alam mengikuti kegiatan ini dapat terciptanya suasana Fresh and Funny untuk menghilangkan kepenatan dalam menjalankan tugas rutin selama ini.

Kabid berharap, agar di tahun 2021 mendatang kegiatan ini dapat terus di tingkatkan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. dan Danyonif RK 111/KB Mayor Inf Galih Chandra Buana Tualang Cut Aceh Tamiang.

Sementara, dalam pembinaan fisik dan mental tersebut langsung di latih oleh Baton Gultor Kisus Yonif RK 111/KB Sertu Amin Nasib dan Danpok Pan I Ru Ton Ton I Kisus Yonif RK 111/KB Praka Riza Sukma, pungkasnya.(pakar).

Komentar

Berita Terkini