Warga Desa Sukaraja Menunggu Inspektorat Periksa Hasil Pekerjaan Lapen Dana Desa 2019


harianfikiransumut.com - Lampung Selatan : Belum turunya Tim dari Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan di Desa Sukaraja Kecamatan Palas , menjadi polemik dan bermacam issu ditengah warga masyarakat Desa setempat . Pasalnya sejak adanya pengaduan dari LSM dan masyarakat  terkait dugaan Tipikor dalam pekerjaan Dana Desa ( DD) tahap 2 tahun 2019 , pihak Inspektorat Lampung Selatan hingga saat ini belum turun memeriksa hasil pekerjaan lapen dan lainya di Desa Sukaraja.

Warga masyarakat Desa Sukaraja , berharap Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan segera turun memeriksa hasil pekerjaan dari Program Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2019.

"Kami sekitar tanggal 04 Mei sudah datang ke kantor Inspektorat Lamsel , kita melaporkan Kades Sinar atas dugaan Tipikor DD tahap 2 tahun 2019. Saat itu pihak Inspektorat bilang belum bisa turun mengaudit karna virus corona." Terang beberapa warga Desa Sukaraja.

Warga Desa Sukaraja berharap Inspektorat secepatnya turun ke Desa Sukaraja untuk menindak lanjuti pengaduan warga dan LSM.

" kita harap Inspektorat cepet turun, jangan seolah cuek hal ini kalau berlarut akan jadi issu dibawah dan banyak pertanyaan warga , ada apa ? kenapa ? ." Imbuh Ican dan lainya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua BPD Desa Sukaraja Iswahyudi . Pada Minggu 07/06/2020.

" Iya kita menunggu Tim Inspektorat turun untuk periksa hasil pekerjaan , biar jelas ada tidak temuan , biar jelas. " Terangnya. (Suradi)
Komentar

Berita Terkini