Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Provsu Apresiasi Kinerja Bupati Labuhanbatu.

harianfikiransumut.com : Labuhanbtu - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Propinsi Sumatera Utara (Provsu) Ahmad Hadian Hardiadinata dari praksi PKS dapil Asahan, Batu bara dan Tanjung balai , mengapresiasi kinerja Bupati Labuhanbatu atas kebijakannya menangani, mengatasi dan melayani masyarakat Labuhanbatu menghadapi Covid-19,dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Labuhanbatu yang di sambut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT Di Ruang Data dan Karya Bupati Labuhanbatu.Kamis (17/6/2020).

"Kunjungan kerja kami sebagai pansus ke Labuhanbatu ini bertujuan melengkapi tugas tugas kami sebagai Pengawal GPPP Sumatera Utara dalam menyalurkan bantuan bantuan ke semua kabupaten yang ada di Sumatera Utara, perlu di ketahui sebelumnya, tidak banyak daerah yang memiliki Pansus Covid.

Sumut ini salah satu dari segelintir propinsi yang memiliki Pansus, jika tak salah di Indonesia ini hanya dua propinsi yang memiliki Pansus Covid,Tugas Pansus ada dua yang pertama mengawal GPPP agar berjalan pada relnya dan nihil penyimpangan, yang kedua, Agar hak hak masyarakat Sumatera Utara tertunaikan sebaik-baiknya.

Dalam melaksanakan tugas ini tentunya kami melakukan pendalaman -pendalaman dan mengumpulkan data informasi untuk kami bicarakan secara intensif dengan GPPP Sumatera Utara, berdasarkan dari itu kami menilai Bupati labuhanbatu berhasil dengan kebijakanya mengayomi masyarakat labuhanbatu menghadapi Covid-19 ini.

Terbukti tidak adanya keributan serius dalam pembagian bantuan ,baik dari provinsi maupun pusat, karena kebijakan beliau menutupi masyarakat yang tidak menerima bantuan dengan anggaran daerahnya, dan juga bijak menentukan golongan masyarakat mana yang pantas menerima.ucap Kader PKS tersebut.

Di lokasi yang sama Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi menyampaikan kepada Pansus Covid-19 DPRD Provsu bahwa
Insha Allah hari Senin sebanyak 38, 507  KK masyarakat Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan akan menerima bantuan dari Pemkab Labuhanbatu.

Pada kesempatan tersebut Bupati H  Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT berharap kepada Panitia Khusus (Pansus) untuk lebih memperhatikan 510 ribu jiwa penduduk Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan.

"Jika masih ada lagi bantuan dari provinsi saya berharap cukupkanlah bantuan itu untuk masyarakat labuhanbatu, seperti yang telah Pansus sampaikan, di Kabupaten Batu Bara dari 30 ribu data yang ada bantuanya yang turun berlebih hingga mencapai 60 ribu paket, sementara di labuhanbatu kita hanya memperoleh 34.922 KK dari 38 ribu data yang kita ajukan.harap Bupati.

Selain itu Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu melalui Kabid Kesmas Friska Simanjuntak mengajukan permohonan kepada Tim Pansus untuk disampaikan ke propinsi agar memberikan bantuan alat pelayanan kesehatan Rapid Test untuk persiapan jika ada pasien yang terdeteksi virus Corona,  karena di nilai di RSUD Rantauprapat masih kakurangan alat tersebut, ini di lihat dari posisi RSUD Rantauprapat yang menjadi Rumah Sakit Rujukan dari beberapa daerah.

Hadir mengikuti silaturahmi tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Tim Pansus dipimpin Ahmad Hardian Hardiadinata dari praksi PKS di ikuti Dr.Poarada Nababan S,Pb, dari PDIP,  Budi Eli Laiya dari PDIP, Ingan Amin Barus dari Gerindra, Muhamad Faisal dari PAN, Dimas Diani dari Nasdem, dan Staf, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Para OPD , Kabag, Kaban,, dan Dirut RSUD rantauprapat Syafril Harahap Kasatpol PP.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini