-->

Wabup Meranti Gelar Silahturahmi Sekaligus Sosialisasi Program Pembangunan 2020-2021

harianfikiransumut.com - Meranti :
Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan rombongan menggelar silahturahmi sekaligus sosialisasi program pembangunan tahun 2020-2021 bersama warga Kecamatan Merbau, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun Meranti lebih baik lagi kedepan, Senin (8/6/2020).

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Legislator Meranti H. Hatta, Mantan Legislator Meranti Edi Masyudi, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan M. Arif, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Camat Merbau Abdul Hamid, Kades Lukit, Kades Sungai Tengah, Kades Tj. Kulim, Kabid Bina Marga Fadjar, Kasubag Program Bagian Adpem Sekda dan lainnya.

Kedatangan Wakil Bupati kebeberapa Desa diwilayah Kecamatan Merbau diantaranya Desa Lukit, Sungai Tengah, Tj. Kulim, Pelantai dan lainnya disambut antusias oleh Kades dan warga yang sudah menanti dengan warga berseri-seri kedatangan Wakil Bupati untuk bersilahturahmi dalam suasana Lebaran Bulan Syawal 2020. Sekaligus mendengarkan pemaparan Wabup terkait program apa saja yang akan dilaksanakan diwilayah Kecamatan Merbau.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kehangatan itu, Wakil Bupati H. Siad Hasyim menyampaikan maksut kedatangannya kepada warga, adapun tujuan kedatangannya dikatakan Said Hasyim dengan tiga maksut, pertama untuk bersilahturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat, kedua mensosialisasikan program pembangunan diwilayah Kecamatan Merbau dan ketiga untuk mendengarkan masukan dan usulan warga terkait pembangunan didaerah tersebut.

Dalam pertemuan itu, Wabup mendengarkan berbagai masukan warga terkait program dan pembangunan infrastruktur diwlilayah Kecamatan Merbau yang rata-tata sama yakni pembangunan jalan Poros, Jaringan Listrik masih belum masuk, Pamsimas, begitu juga tower pemancar komunikasi, program pemberdayaan ekonomi, pembangunan bidang perkebunan, serta rumah ibadah.

Usai mendengarkan berbagai masukan itu, dihadapan para Kades dan tokoh masyarakat yang hadir Wabup mengaku sangat senang bisa berkumpul dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat tersebut, dengan begitu penyusunan program pembangunan dapat dimanage dengan baik yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"dengan termanagenya anggaran dengan baik kita berharap setiap program yang dijalankan tidak ada yang sia sia," harap Wabup.

Wabup juga menyampaikan untuk program infrastruktur yang sedang berjalan di Kecamatan Merbau adalah proyek peningkatan jalan Base Pelabuhan Pelantai yang dibangun dari anggaran APBD Meranti.

Selanjutnya diakui Wabup, untuk usulan warga lainnya akan ditampung untuk diupayakan realisasinya sesuai dengan kekuatan anggaran Pemerintah Daerah. Karena dengan Anggaran APBD Meranti yang sangat terbatas tentu tidak semua usulan program pembangunan dapat direalisasikan namun untuk program strategis diakui Wabup tetap akan diutamakan dan terus dianggarkan tiap tahun hingga selesai.

Khusus untuk pembedayaan ekonomi masyarakat Wabup menegaskan akan mengintruksikan Kades untuk managemen ekonomi desa yang baik karena untuk dana pada dasarnya tersedia.

"Kita akan coba memanage ekonomi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat," ucap Wabup.

Terakhir, satu hal yang juga penting untuk diinformasikan kepada masyarakat adalah perihal Pilkada serentak 2020. Karena Meranti termasuk salah satu Kabupaten dari ratusan Kabupaten lainnya di Indonesia yang akan menggelar Pillada serentak.

Menurut informasi yang disampaikan Wabup. H. Said Hasyim, direncanakan pencoblosan Pilkada serentak akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Khusus untuk Pendaftaran Calon kemungkinan dimulai pada Bulan Agustus atau paling lama September 2020.

"Mari bersama kita sukseskan Pilkada serentak 2020 di Kepulauan Meranti, mari kita laksanakan hak pilih kita dengan baik," ujarnya.

Tak lupa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kepulaian Meranti dibulan Syawal ini juga menyampaikan permohonan lahir dan bathin karena sebagai manusia tak terlepas dari salah dan khilaf.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerqh kami ucapkan mohon maaf lahir dan bathin," pungkasnya.
(karim)
Komentar

Berita Terkini