Update Terbaru Pasien COVID-19 Kab.Buol "52 orang di nyatakan sembuh"

Ket Photo : Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah.

harianfikiransumut.com : Buol - Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah dr.H.Arianto S.Panambang kembali memberikan rilis resmi terbaru berkaitan dengan perkembangan penanganan pasien Covid-19,Selasa (23/06/2020).

dr.H.Arianto S.Panambangn yang juga Direktur RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol memberikan pernyataan resmi tentang informasi terkini pasien Covid-19,di mana pada pekan lalu angka kesembuhan Pasien COVID-19 telah mencapai 50 orang.kini bertambah 2 orang pasien Covid-19 yang di nyatakan (+) positif sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR dua kali berturut-turut dari balai besar laboratorium kesehatan makassar.

Adapun pasien Covid-19 yang di nyatakan sembuh tersebut keduanya berasal dari desa yang sama di kecamatan Bukal, kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah.

dr.H.Arianto S.Panambang selaku koordinator tim dokter satgas COVID-19 kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah,kali ini memberikan kabar gembira untuk masyarakat kabupaten Buol khususnya mengenai pasien sisa Covid-19 yang kali ini tinggal 5 (lima) orang.

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh,maka total pasien terkonfirmasi (+) positif sembuh menjadi 52 orang.namun dr.H.Arianto S.Panambang tetap memberikan anjuran agar senantiasa warga patuhi protokol kesehatan di mana anjuran pakai masker,jaga jarak,rajin cuci tangan pakai sabun, untuk menghindari penyebaran wabah virus Corona karena setiap saat berpotensi untuk terjadi Re-infeksi dari lingkungan sekitar.

Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Corona virus Disease (Covid-19)  dr.H.Arianto S.Panambang menutup rilis pernyataannya dengan rasa syukurnya bahwa pasien Covid-19 kini sembuh 52 orang dan berharap sisa pasien Covid-19 akan segera menyusul kesembuhan yang lainnya.(Henny)
Komentar

Berita Terkini