-->

Tim Pansus Covid 19 DPRD Provsu Berikan Apresiasi Tim Covid 19 Langkat

harianfikiransumut.com : Stabat - Tim Pansus Covid 19 DPRD Provinsi Sumatera Utara berikan apresiasi atas kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (TGTPP) Covid 19 Kabupaten Langkat yang diketuai Bupati Langkat Terbit Rencana PA, dalam upaya penanggulangan virus corona di negeri bertuah.

Apresiasi terkhusus diberikan kepada tim Satgas Bidang Humas Covid 19 Langkat yang diketuai Kadis Kominfo H.Syahmadi, atas edukasi yang diberikan kepada masyarakat sampai kepelosok Desa.

“Kami Tim Pansus Covid 19 DPRD Provsu memberikan apresiasi kepada Satgas Covid Langkat, terkhusus kepada Satgas Bidang Humas Covid Langkat,”sebut Sugianto Makmur selaku ketua rombongan Tim Pansus DPRD Provsu, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  di Posko utama TGTPP Covid 19 Kabupaten Langkat, di Dinas Kesehatan Langkat, Rabu (10/6/2020).

Diberikan apresiasi khusus ini, kata Sugianto, karena Satgas Humas Langkat melakukan himbauan melalui siaran keliling sampai pelosok Desa/Kelurahan, tentang pencegahan covid 19 serta membagikan poster. Selain itu, juga memberikan buku saku, sepanduk dan baliho kepada 240 Desa dan 37 Kelurahan di 23 Kecamatan di Langkat, spanduk juga dipasangkan  dilokasi perkantoran dan tempat – tempat umum lainnya.

“Hal ini adalah edukasi untuk membina masyarakat dalam upaya memutuskan rantai pandemi virus corona, jadi kami berikan apresiasi”ungkapnya.

Kunker DPRD Provsu ini disambut Sekdakab Langkat Dr.H Indra Salahudin. Sekda dikesempatan itu mengucapkan terima kasih atas apresiasi tim Pansus DPRD Provsu. Ia mengatakan kinerja dari TGTPP Covid 19 Langkat, tidak lepas dari petunjuk, arahan dan bimbingan Bupati Langkat.

“Terima kasih atas apresiasinya, hasil baik ini sebab kekompakan tim covid yang bekerja dengan iklas, cerdas dan tuntas, sesuai arahan Bupati,”sebutnya.

Selanjutnya, masing – masing bidang covid 19 Langkat memberikan laporannya, sesuai pertanyaan yang diberikan oleh tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu, terkait kinerja yang sudah dilakukan untuk masyarakat Langkat dalam penangulangan virus corona.
Salah satunya, Kadis Kominfo menyampaikan, Satgas Humas Covid 19 Langkat juga melakukan publikasi yang intens di media surat kabar dan media online serta media sosial yakni FB, IG dan Twiter terkait covid 19 di Langkat.

Serta menciptakan aplikasi web coronainfo.langkatkab.co.id yang menyajikan jumlah kasus covid 19 langkat, yakni jumlah ODP, PDP, Positif  dan meninggal, yang mudah diakses masyarakat melalui android maupun smart phone.

“Jumlah kasus yang disajikan data dunia, nasional, Sumut dan Langkat  dari sumber terpercaya, di update sertiap hari pada pukul 17:30 wib,”paparnya. Sembari menjelaskan tim Satgas Humas Covid 19 Langkat terdiri dari Diskominfo, Polres Langkat, Kodim 0203/Langkat, MUI dan FKUB Langkat.

Anggota DPRD Provsu yang ikut hadir  dalam rombongan Tim Pansus DPRD yaitu  H.Wagirin Arman, Tia Ayu Angraini, dr.Tyhaman Fransiskus Purba, Meril Rovli Saragih dan H.Rizky Younanda Sitepu selaku putra Langkat.

Turut mendampingi Sekda, Plt.Kadis Kesehatan Limin Ginting, Kalak BPBD Irwan Syahri,Kadis Kominfo*H.Syahmadi, perwakilan Kadis Sosial dan Kesbang Pol.(red)
Komentar

Berita Terkini