-->

Tim Gugus Nagori Buntu Turunan Selalu Aktif Melaksanakan Penjagaan posko Covid-19

harianfikiransumut.com - Simalungun : sejak empat bulan terakhir Tim Gugus Tugas Covid-19 Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kab Simalungun semakin intensif menjaga pos pengamanan di tengah wacana penerapan New Normal.

24 jam pos pengamanan Gugus Tugas Covid-19 Nagori Buntu Turunan di jaga ketat oleh Tim Relawan bahkan di seluruh Nagori se-kecamatan Hatonduhan Nagori Buntu Turunan yang paling konsisten malakukan penjagaan.

Setiap warga yang melintas baik masuk maupun keluar dari Nagori Buntu Turunan wajib di data, di cek kesehatan dengan alat pengukur suhu. Kamis (11/06/2020)

Hal ini di lakukan untuk menjaga meluasnya wabah Covid-19 di wilayah Nagori Buntu Turunan, pasalnya pemerintah daerah hingga detik ini belum memastikan wilayah Kabupaten Simalungun menjadi zona aman meski wacana New Normal sudah di sosialisasi ke sejumlah Pangulu.

Ketua Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 Nagori Buntu Turunan, Roberton Nainggolan SE, menyebutkan, "semua tim relawan memang saya minta untuk terus aktif menjaga pos selama 24 dengan cara aplusan atau bergantian sesuai jadwalnya, ujar Bg RN.

Soal Wacana New Normal, Bg RN menjelaskan, "untuk saat ini kita terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protocol kesehatan, bahwa misi yang di usung  New Normal masyarakat tetap melakukan sosial distancing, rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah dan hindari keramaian, pastinya kita juga menunggu arahan pasti dari Ketua Tim Gugus Kabupaten Simalungun, untuk menerapkan New Normal dj Nagori Buntu Turunan, tuturnya.

Kekompakan dan disiplin anggota tim Relawan Gugus Tugas Nagori Buntu Turunan begitu terlihat, begitu juga dengan Bindesnya yang selalu setia menemani para relawan saat bertugas, mendata warga yang masuk untuk mengukur suhu tubuh, serta memastiakan tujauan para pendatang yang masuk ke Nagori Buntur.

Dari pantauan awak media FIKSUM, yang setiap kali Sambangi Posko Covid Nagori Buntur, tak pernah terdengar keluahan yang berarti, bagi mereka melaksanakan tugas yang di embankan oleh Ketua Gugus Nagori Buntur, Bg RN, mereka jalankan serta mengikuti arahan dan petunjuk, demi tercipta rasa aman dari wabah Covid-19 di kawasan Nagori Buntu Turunan. (SA)
Komentar

Berita Terkini