-->

Sebanyak 580 KK Desa Kwala PesilamTerima Bansos Dari Pemprovsu.

harianfikiransumut.com - Langkat : Sebanyak 580 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kwala Pesilam Kecamatan Pd.Tualang Kabupaten Langkat, terima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Selasa (2/06/2020).

Masyarakat penerima Bantuan Sosial (Bansos) khususnya di Desa Kwala Pesilam terdapat sebanyak 580 Kepala Keluarga (KK).

Saat di konfirmasi harianfikiransumut.com Kepala Desa Kwala Pesilam Sujarwo saat usai pembagian Bansos mengatakan, Jumlah penerima bantuan sosial di Desa Kwala Pesilam sebanyak 580 KK, sementara penerima Bansos dari DD sebanyak 35 KK tahap pertama, kemudian bansos dari DD ada penambahan ditahap kedua bagi masyarakat yang layak menerima, sementara yang sudah terdata pada penerima PKH tidak menerima bansos dari PemProv Sumut.

Bantuan sembako ini walaupun Harganya tidak begitu memadai, dapat membantu masyarakat Desa Kwala Pesilam saat pendemi Covid 19 saat ini, Ujar kades.

Lanjut Kades, ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) atas bantuan tersebut, juga kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang telah mefasilitasi percepatan pendistribusian paket sembako tersebut kepada masyarakat khususnya di Desa Kwala Pesilam Kec,Pd.Tualang, tuturnya.

Kemudian bagi warga yang sudah terdata untuk mendapat bantuan dari satu jenis bantuan, maka tidak akan terdata untuk mendapatkan bantuan lain.

“Masyarakat harus memahami dulu bahwa bantuan sosial dari Provinsi Sumut ini bukan untuk semua masyarakat yang sudah mendapatkan program (bantuan sosial) dari Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat,Kami juga sudah membagi bansos yang bersumber bansos dari DD dan dari PemerintahPusat,”.

Pada penerima Bantuan Sosial turut hadir Bhabinkamtimas, personil Polsek Pd.Tualang Staf Pegawai Kantor Camat, Kepala Desa beserta jajaran, BPD, insan PERS/LSM terlebih masyarakat yang menerima bantuan sosial yang hadir saat ini.

Pantauan awak media harianfikiransumut.com dilapangan saat pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Masyarakat berjalan aman dan Kondusif.(Belly)
Komentar

Berita Terkini