-->

Sebanyak 23.629 Paket Bansos Provsu Disalurkan Ditiga Kecamatan

harianfikiransumut.com : Langkat - Pasca lebaran, pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) covid 19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di awali ditiga Kecamatan yakni Hinai, Padang Tualang dan Babalan di Kabupaten Langkat, Senin (1/6/2020). 

Bansos diserahkan kepada masyarakat penerima secara simbolis,  oleh Apriana Eka pendamping BPBD Provsu bersama Kadis Sosial Langkat Hj.Rina Wahyuni Marpaung mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA. 

Ditandi dengan penandatangan berita acara oleh Apriana dan Kadis Sosial Langkat. 

Di kesempatan itu, Apriana, mengharapkan, Bansos ini bisa membantu meringankan beban masyarakat miskin dan  terdampak Covid-19 di Kab.Langkat.

"Semoga segera terdistribusikan dengan baik dan tepat sasaran," harapnya. 

Sementara, Kadis Sosial Langkat menjelaskan, Bansos untuk tiga kecamatan ini totalnya 23.629 paket. Rinciannya 7.211 paket untuk 13 Desa/Kelurahan di Kecamatan Hinai. 7.910 paket untuk 12 Desa/Kelurahan di Kecamatan Padang Tualang. 8.508 untuk 8 Desa/Kelurahan di Kecamatan Babalan. 

"Perpaket berisi beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 20 bungkus dan gula pasir 2 kg,"paparnya.

Lokasi penyerahannya, lanjut Rina, Kecamatan Hinai di Terminal Pasar 10 Tanjung Baringin, Kecamatan Padang Tualang di lapangan sepak bola Lingk VIII Sidomukti Kel Tanjung Selamat. Kecamatan Babalan di Kel Pelawi Utara, tepatnya depan perumahan Pelawi Garden pinggir jalan Tangjung Pura. 

"Alhamdulillah penyaluran Bansos, berjalan aman, lancar dan kondusif," ungkapnya. 

Ia juga berharap, Bansos  dari Provinsi ini dapat membantu kebutuan hidup masyarakat miskin dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kab.Langkat.

"Bansos ini juga bukti pemerintah tidak diam dan selalu ada di tengah-tengah Masyarakat,"pungkasnya.

Turut hadir Ir.Andi Pangabean Pendor pengadaan bantuan, Sekertaris Dinsos Langkat Burhanudin bersama Kabid Linjansos Ruslan Pohan, Kanit II Intel Polres AIPTU B.Ginting serta tim Satgas lainnya. 

Rombongan penyerahan Bansos, disambut oleh Camat bersama Forkopimca kecamatan, Kades dan Lurah beserta warganya dari masing-masing lokasi pendistribusian.(red)
Komentar

Berita Terkini