Satu Orang Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab di Simalungun Telah Sembuh

harianfikiransumut.com : Simalungun –  Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Akmal H Siregar menyampaikan,Satu orang warga Tigarunggu kecamatan Purba pasien positif Corona Virus Diases (Covid-19) hasil swab di Kabupaten Simalungun dinyatakan sembuh, Selasa (09/06/2020).

Setelah melakukan perawatan selama 35 hari di RS T. Rondahaim Saragih, Ketua Gugus Tugas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap dinas kesehatan, direktur dan para petugas medis yang telah melaksanakan perawatan dengan hasil yang maksimal.

Sehingga total jumlah pasien positif Covid-19 hasil swab di Kabupaten Simalungun yang sembuh berjumlah 11 orang.

Semoga dengan kesembuhan ini menjadi semangat bagi kita semua,  kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendoakan para tenaga medis, dan tetap patuhi dan jalankan  protokol kesehatan.

Kadis kesehatan Simalungun dr.Lidia Saragi didampingi dr. Debora ES, selaku direktur RS T Rondahaim Saragih, serta didampingi dr. Sahdra Saragih, Sp.P, merupakan dokter spesialis paru dan dokter pemeriksa.

Lebih lanjut, pasien tersebut selama masa observasi, gejala dan tanda infeksi coronavirus disease (Covid19) tidak ditemukan lagi, sehingga dinyatakan sembuh.

Warga Tigarunggu merasa terharu saat pihak rumah sakit melakukan pemberangkatan pasien sembuh dengan melaksanakan tradisi memberi ulos sebagai pemberi semangat dan bentuk kesyukuran Atas kesembuhan pasien.

Namun untuk tetap menjaga kondisi kesehatan, di wajibkan melakukan dan taat pada protokol kesehatan, apa bila jika dirasakan gejala, untuk segera melaporkan guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.(Haliman,Nst)
Komentar

Berita Terkini