-->

PTPN IV Unit Balimbingan Perbaiki Akses Jalan Huta VII Jawa Dolok

harianfikiransumut.com - Simalungun : Warga Huta VII Jawa Dolok, Nogori Tangga Batu bisa sedikit tersenyum, pasalnya dua alat berat yang di pekerjakan PTPN IV Unit Balimbingan berimbas pada perbaikan akses jalan perkampungan.

Huta VII Jawa Dolok memiliki akses jalan yang cukup panjang, selama ini jalan di perkampungan sudah sangat riskan dengan bongkahan batu yang berserakan di badan jalan.

Kepedulian  pihak PTPN IV unit Balimbingan yang motori Asisten AFD III Balimbingan Daniel Simamora, jalan sepanjang 1.5 KM ini di gleder dan di bomag, di ratakan untuk mempermudah warga yang melintas.

Hal itu di sampaikan, Tumiran Gomot Huta VII Jawa Dolok, Nagori Tangga Batu, Kec Hatonduhan, Dia mengungkapkan rasa terimakasih atas kepedulian Bapak D. Simamora Asisten AFD III Balimbingan yang sudah mau berperan menurunkan alat berat di Huta VII Jawa Dolok. Rabu (18/06/2020)

"saya mewakli seluruh masyarakat Huta VII  mengucapkan terimakasih pihak PTPN IV sudah peduli dengan kondisi jalan kami, memang baru kali ini pihak PTPN IV Balimbingan mau memperbaiki akses jalan di Huta kami, biasanya pihak PTPN IV hanya melakukan perbaikan jalan di akses utama saja, namun semenjak Asisten D. Simamora menjabat di AFD III Balimbingan kami merasakan kepedulian beliau, ujar Tumiran Gamot Huta Jawa Dolok.

Lebih jauh Tumiran berharap, "kerjasama ini tak hanya sebatas satu atau dua kali, kami seluruh warga dusun Jawa Dolok mengaharapkan kerjasama yang berkesinambungan, kita tahu akses masuk menuju dusun Jawa Dolok adalah wilayah HGU perkebunan PTPN IV unit Balimbingan, kedepan kerjasama ini bisa kita tingkatkan dengan duduk bersama, tuturnya.

Dari pantauan awak media FIKSUM, apa yang katakan Gamot Huta VII Jawa Dolok benar, bahwa akses masuk warga jawa dolok sepenuhnya adalah lahan HGU milik perkebunan PTPN IV unit Balimbingan, selama ini mereka selalu keluhakan kondisi  jalan masuk menuju huta VII Jawa Dolok.

Numun dengan berjalannya waktu masyarakat juga sadar akan penting kerjasama, pihak PTPN IV juga mulai menunjukkan rasa empati dan kepedulian dengan akses jalan tersebut, pasalnya semua juga saling membutuhkan untuk kemudahan transfortasi baik warga juga pihak PTPN IV saat mengeluarkan hasil. (RS)
Komentar

Berita Terkini