-->

Polres Meranti Lakukan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

harianfikiransumut.com : Meranti - Lizawati (30) warga RT 04/RW 02 dusun Lemang, Desa lemang, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, merasakan dirinya sangat terbantu setelah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Meranti. Rabu, (17/06/2020) sore.

Bantuan bedah rumah yang dilakukan Polres Meranti dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 merupakan suatu program, diantaranya bedah rumah bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Lizawati saat dikonfirmasi awak media dikediamannya,  mengatakan kalau dirinya sangat terharu, saat dirinya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Meranti.
Saya tidak menyangka bahwa saya mendapatkan bantuan seperti ini, dengan mata berkaca kaca tangis kebahagiaan.

Wanita yang setiap harinya hanya berkerja sebagai pencari daun rumbia dan lokan serta siput ini mengakui tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan rumah yang layak untuk dihuni.
Saya sangat berterima kasih kepada kopolres dan jajaran yang membantu orang susah, seperti saya ini.

Sebagaimana diketahui, pasangan suami istri ini memiliki tiga orang anak yakni, Azira (10) , Muhamad Okto Saputra (8) dan Ardyansah (11 bulan).

Sementara itu, Kades Lemang Herman mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolres dan Kapolsek Rangsang Barat yang telah  menyisihkan Rezkinya untuk warga kami yang memang benar-benar layak mendapatkan rumah layak huni.
Kami cuma bisa berdoa, Polri selalu jaya, tetap semangat dalam bertugas, mengayomi dan melayani masyarakat serta selalu ada di hati masyarakat. Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74," jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK juga bertatap muka dengan Penerima Bantuan bedah rumah dan menyampaikan kalau bantuan tersebut merupakan salah satu program Polres Meranti,  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Untuk ibu penerima bedah rumah, mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, setidaknya ibu dan anak-anak bisa berteduh dan nyaman saat beristirahat, dan juga Kapolres berpesan, jangan lupa setiap keluar rumah diharapkan selalu mengunakan masker serta Mematuhi Protokol Kesehatan," ungkap Kapolres.

Hasil Pantauan di lapangan, rumah yang berukuran 16x20 yang terbuat dari bahan kayu,  masih dalam tahap pengerjaan.
Untuk diketahui kalau progam bedah rumah ini bukan hanya didesa lemang, tapi ada dua dilokasi berbeda yang satunya lagi di  Selatpanjang.

Pada giat berlansung,Kapolres didampingi Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Kapolsek Rangsang Barat Iptu J.A. Lubis SH,MH., Kasi Propam Ipda Ali Afrianto SH, Para Kanit, dan Ibu ibu Bhayangkari serta Personil Polres lainnya.
(Karim)
Komentar

Berita Terkini