-->

Polres Kepulauan Meranti Adakan Bakti Sosial Donor Darah

harianfikiransumut.com : Meranti - Untuk membantu persedian Stok Darah di RS Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Polres Kepulauan Meranti adakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 74, bertempat di Ruang Rupama Polres Kepulauan Meranti, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan donor darah ini dimulai dari jam 09.00 Wib sampai dengan selesai, dengan menghadirkan 3 (Tiga)  orang tim medis RS  Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pengambilan darah Personil yang melaksanakan donor darah.

Peserta Donor darah terdiri dari 30 (tiga puluh)  orang Personil Polres dan Polsek Jajaran, personil TNI (AD & AL) 5 (lima) orang,  Dishub 5 (lima) orang dan Sat Pol- PP sebanyak 7 ( tujuh)  orang.

Diketahui dari hasil Kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 30 ( tiga puluh)  katong darah dengan ukuran 350 cc ,  sedangkan beberapa orang personil tidak dapat melaksanakan pengambilan darah disebabkan beberapa masalah kesehatan, sehingga tidak memungkinkan untuk mengambil darah pendonor.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP TAUFIQ LUKMAN NURHIDAYAT S.I.K.,M.H. saat diwawancara mengatakan Kegiatan Donor Darah ini diadakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap peduli kita kepada sesama dengan sukarela menyumbangkan darah untuk kemanusiaan, diharapkan dengan Terkumpulnya Kantong darah dari Hasil kegiatan donor darah ini dapat membantu Stok darah Di RS Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan" Jelasnya.

Kapolres  juga menghimbau kepada masyarakat di era New Normal live ini untuk tetap mematuhi Protokoler kesehatan, selanjutnya Kapolres mengharapkan kepada masyarakat agar membantu Kepolisian dalam hal ini Polres Dan Polsek Jajaran menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kepulauan Meranti,  yaitu dengan cara memberikan informasi sekecil apapun terkait tindak kejahatan dan peredaran narkoba.

"Dengan Kamtibmas yang kondusif,  masyarakat juga semakin produktif sesuai dengan slogan hari bhayangkara ke 74" Ungkapnya.
(Karim)
Komentar

Berita Terkini