Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Langsung

harianfikiransumut.com : Bengkalis – Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Senin, 1 Juni 2020, secara virtual, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Ikut mendampingi H. Bustami HY mengikuti upacara secara langsung yang dilaksanakan dari ruang Hang Jebat kantor Bupati Bengkalis itu, diantaranya Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra, dan Kabag Ops Kompol Irnanda Octora

Sedangkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ikut menyertai Plh. Bupati Bengkalis mengikuti upcara yang dimulai pukul 07.45 WIB itu, diantaranya Staf AHli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Haolongan, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, dan Asisten Administrasi Umum H.T. Zainuddin, Kepala Badan Kesbang dan Politik H. Hermanto Baran, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Sekretaris Diskominfotik H. Adi Sutrisno, dan Kepala Seksi Aplikasi Bidang PBE Diskominfotik Andri Irawan, serta undangan lainnya.

Usai mengikuti upacara, selain mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, H. Bustami HY mengajak pegawai di Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh masyarakat di daerah ini, mewujudkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.

“Harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan, bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, serta menjadi nilai yang terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia. Khususnya di Kabupaten Bengkalis ini” ajaknya.

Sebagaimana pidato Presiden Joko Widodo, Plh. Bupati Bengkalis juga mengajak seluruh penyelenggaran pemerintahan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk terus meneguhkan keberpihakan pada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Layani masyarakat dengan baik tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama” ajaknya lagi.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 adalah, “Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Sesuai tema tersebut, H. Bustami HY mengajak seluruh masyarakat di daerah ini untuk kian memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan.

“Juga untuk saling membantu, menolong, bergotong royong, dan selalu optimistis. Tidak terkecuali dalam situasi pandemic Covid-19 saat ini. Mari kita bersatu padu mematuhi imbauan pemerintah, sehingga pandemic Covid-19 ini segera berakhir” azam Sekretaris Daerah Bengkalis ini.(uje)
Komentar

Berita Terkini