-->

Pilkada Serentak Resmi 9 Desember,Bacalon Bupati Kepulauan Meranti Gencar Mencari Perahu.

harianfikiransumut.com : Meranti - Pasca mengurangnya kasus Covid-19 di Indonesia, KPU Republik Indonesia melakukan usulan rancangan perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan 2020 resmi dibahas bersama Komisi II DPR dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (27/5/2020).

Dilansir dari akun resmi KPU Republik Indonesia bahwa Hasil dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) akhirnya menyimpulkan tiga hal, menyetujui usulan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan 2020 di 9 Desember, menyetujui draft perubahan PKPU Tahapan, Program dan Jadwal dan menyetujui adanya penambahan anggaran untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Opsi nomor 1 pemilihan pada 9 Desember 2020 ini membuat konsen Gaung Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau semakin aktif diperbincangkan. Lobi-lobi kandidat bakal calon ke sejumlah partai politik juga terus dilakukan.

Perhelatan inipun semakin hangat diperbincangkan dimedia Sosial dan warung kopi,  Lantaran, para Bakal Calon (Bacalon) Bupati Kepulauan Meranti gencar mencari perahu dan pesangan untuk bisa maju dalam Pilkada Serentak di 2020.

Seperti halnya Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH yang kini terus menjalin komunikasi intensif dengan para pimpinan Partai Politik dan Kandidat Wakil Bupati.

“Dalam minggu ini, saya memang melakukan pertemuan dan juga ditemui banyak orang, hal ini tentunya guna mencari sosok yang pas dan tepat. Kita mendorong dan berusaha semaksimal mungkin menjalin komunikasi dengan Parpol, ” ujar H. Adil, Selasa (9/6).

Anggota DPRD Riau yang mendapat rekomendasi dari PKB ini menegaskan bahwa dirinya hanya mencari Bacalon Wakil Bupati yang betul-betul punya prinsip gotong royong, bahu membahu meberikan kontribusi nyata dan perubahan untuk masyarakat Kepulauan Meranti.

“Saat inikan saya sudah mengantongi 4 kusi, masih kurang 2 lagi kalau hitungan matematika. Yang jelas saya sekarang mencari Wakil secara selektif mas, intinya yang betul-betul mau membangun Meranti. Itu dulu, baru kita lihat popularitasnya, elektabilitasnya, finansialnya dan tentunya survey dia bagaimana, ” Terang Adil.

H. Muhammad Adil, SH merupakan seorang politisi yang pernah menduduki kursi DPRD Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti setelah pemekaran.

Sosok yang dikenal tegas dan pemberani ini lalu terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau dan sudah menjabat mulai periode 2014-2019 dan berlanjut pada periode 2021-2024.(karim)
Komentar

Berita Terkini