Pesan Bupati Labuhanbatu Saat meresmikan Mesjid Islahiyah

harianfikiransumut- Labuhanbatu : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT  meresmikan Mesjid Islahiyah Desa Negri Lama Kecamatan Bilahilir Kabupaten Labuhanbatu yang di tandai dengan penandatanganan prasasti Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, Seluruh Mesjid yang ada di labuhanbatu harus memiliki daya tarik dan keindahan seperti Mesjid di negri lama yang sedang di resmikan ini,

"Saya salut dengan begitu cepatnya proses pembangunan Mesjid Islahiyah ini, belum genap satu tahun sudah berdiri megah dengan ornamen yang begitu indah, kedepan saya ingin semua Mesjid dan Mushalah yang ada di labuhanbatu memiliki daya tarik dan keindahan seperti Mesjid Islahiyah ini.ucap Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga berpesan apabila ada suatu daerah yang memiliki lahan untuk di bangun mushallah atau mesjid kiranya dapat melaporkan kepada dirinya,

"Sampaikan kepada saya jika ada suatu daerah memiliki lahan untuk di bangun sebuah mushola atau mesjid, saya pasti akan membantu, karena sudah menjadi cita-cita dan angan-angan saya untuk selalu melaksanakan program keumatan ini, yang mana sangat saya harapkan dari program ini akan lahir generasi yang religi yang membawa pada kebaikan khususnya dilabuhanbatu.                   
                                  Karena pemerintah kabupaten labuhanbatu juga telah berencana menyiapkan wadah untuk menjadikan generasi muda yang religi sehingga menjadi IKON nya labuhanbatu, diantaranya Pemkab Labuhanbatu berencana mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur'an di masjid raya Al-Ikhlas Ujung Bandar, UIN Labuhanbatu yg terletak di Ex gedung Islamic center, semua itu telah tertuang dalam 15 program keumatan yang saat ini sudah berjalan.

Harapan saya sangat besar kepada 15 program keumatan ini, karena saya ingin kedepan setiap mesjid imamnya di isi oleh para Hafidz Qur'an dan mereka akan mendapatkan gaji dari pemda.ujar Bupati Labuhanbatu.


Di sisi lain ,Camat Bilahilir Bangun Siregar M.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Orang nomor satu di Labuhanbatu tersebut yang telah bersedia meluangkan waktu di tengah kesibukanya untuk meresmikan mesjid Islahiyah kebanggaan masyarakat negri lama dusun nelayan.ucap Bangun.

Bangun juga berterimakasih atas bantuan Bupati Labuhanbatu untuk pembangunan mesjid ini dari awal peletakan batu pertama hingga diresmikan pada hari ini,jelasnya.

Peresmian mesjid tersebut dalam rangkaian agenda Jumat keliling Bupati yang di awali dengan shalat Jum'at berjamaah di Mesjid A- Mukaramah Desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah yang dihadiri oleh Camat Panai Tengah Amar Nasbi lolotan, Camat Bilahilir Bangun Siregar, Beberapa Kepala OPD, Kabag, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini