Peringati HUT Ke-69 KOOPSAU, Lanud RHF Gelar Bakti Sosial

harianfikiransumut.com : Kepri  -  Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah menggelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Operasi TNI Angkatan Udara membersihkan beberapa sarana ibadah dan pembagian sembako kepada Penjaga Makam Pahlawan.

Ratusan Prajurit Lanud RHF dikerahkan untuk menyelenggarakan Bakti Sosial yang diselenggarakan di 4 tempat yaitu di Masjid Al-Ikhlas Lanud Raja Haji Fisabilillah, Surau Nurul Hidayah Jalan Nusantara Km.12, GPIB “Bethel Jalan Wonosari Km.7, serta Makam Raja Haji Fisabilillah yang berlokasi di Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang, Kamis (18/6).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 69 Komando Operasi TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tanggal 15 Juni.

“Kita melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini sesuai perintah dari komando yaitu dalam rangka memperingati HUT ke-69 Koopsau, maka setiap Lanud di jajaran Koopsau diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako serta pembersihan tempat-tempat ibadah yang berada di sekitar Lanud,”, tutur Danlanud RHF.

Lebih lanjut, Danlanud RHF juga menjelaskan bahwa selain memerintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan kerja bakti di tempat ibadah seperti masjid, surau atau gereja, pihaknya juga telah membagikan bantuan paket sembako kepada para penjaga makam.

“Bersama dengan kegiatan ini, kami juga memberikan bantuan paket sembako kepada para penjaga makam dalam hal ini Makam Raja Haji Fisabilillah yang berada di Pulau Penyengat,” ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan Petugas Taman Makan Raja Haji Fisabilillah Bapak Rudi menyampaikan ucapan terima kasih  kepada TNI AU khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah yang telah menggelar kegiatan Bakti Sosial tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah atas bantuannya yang diberikan, kami berharap semoga TNI Angkatan Udara semakin jaya dan mendapatkan kemudahan di dalam melaksanakan tugasnya,” harapnya.(Donny Liany)
Komentar

Berita Terkini