harianfikiransumut.com

Penyaluran BLT Tahap II Nagori Jawa Tongah II Berlangsung Tertib

fiksumNews.com : Simalungun - Sebanyak 111 Kepala Keluarga Nagori Jawa Tongah II menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa tahap II, Selasa (30/06/2020)

Penyaluran BLT Nagori Jawa Tongah II tahap II di Kecamatan Hatonduhan terkesan tertib dan aman, tak ada gejolak maupun protes dari warga setempat.

Tak seperti Nagori tetangga, banyak masyarakat yang mempertanyakan keakuratan data penerima BLT.

Namun untuk di Nagori Jawa Tongah II penyaluran BLT dana desa tak ada sedikitpun masyarakatnya yang protes justru mereka tertib dan sangat legowo meski tak menerima bantuan apapun.

Pangulu Jawa Tongah II Limpo Rajagukguk, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerimaan bantuan baik itu bantuan, BLT, BST, PKH dan BPNT, menurut Dia, "ketransparanan kepada masyarakat menjadi hal yang sangat penting, sebahagian dana desa tahun ini memang di upayakan untuk menanganan musibah dari wabah Covid-19, untuk itu masyarakat harus kita pahamkan, ujar pangulu.

Hadirnya Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPD, Babinsa Sertu  P. Sinaga, Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi, menambah aman tertib saat acara penyaluran berlangsung.

Di samping itu seluruh perangakt desa dan Pendamping desa juga turut bekerja menyukseskan penyaluran BLT dana desa tahap II di Nagori Jawa Tongah II. (SA)
Komentar

Berita Terkini