-->

Penetapan Tersangka Oleh KPK Kepada Kepala Daerah Sumut KSS Hebohkan Labura.

harianfikiransumut.com : Labura - Dilangsir Dari JawaPos,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan seorang kepala daerah dengan inisial KSS seorang bupati di wilayah Provinsi Sumatera Utara sebagai tersangka.

Penetapan tersangka terhadap oknum kepala daerah ini, menjadi penetapan tersangka untuk pertama kalinya terhadap seorang kepala daerah pada saat Pendami Covid-19.

Sebelumnya Tim Penyidik KPK pernah memeriksa KSS pada (20/8/2018), KSS diperiksa terkait usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN-P 2018 Kabupaten Labura dan pada waktu itu KSS diperiksa sebagai saksi untuk pejabat nonaktif Kementerian Keuangan Yaya Purnomo.

Dari hasil konfirmasi harianfikirnsumut.com kepada beberapa masyarakat Kabupaten Labura (YT) 45 mengatakan,kalau benar inisial KSS itu Khairuddin Syah Sitorus Bupati Labura, maka saya mewakili masyarakat Labura memberikan apresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada KPK,imbuhnya.

Kini Kepala Daerah KSS dapat dijerat Pasal 5 ayat (1) huruf a atau huruf b atau Pasal 13 UU No.31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No.20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1KUHP.

Isu yang lagi hangat diperbincangkan masyarakat Labura bisa mengganjal Anaknya yang mau melaju di Pilbup tahun ini di bulan Desember mendatang.(slm)
Komentar

Berita Terkini