Pemkab Labuhanbatu Bakal Bantu Biaya Pendidikan Masuk PTN

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara tahun akademik 2020 / 2021, kembali menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa yang akan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diseluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Sampurna Rambey MA, kepada Wartawan di ruang kerja, Kamis (18/6/2020) pagi.

Menurut Sampurna, bantuan biaya pendidikan ini akan diberikan kepada calon mahasiswa yang diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur lainnya,
adapun jadwal atau tempat pendaftaran penerima bantuan biaya pendidikan ini, mulai 29 Juni sampai dengan 22 Juli 2020,

Adapun persyaratan pendaftaran penerima bantuan biaya pendidikan dari Pemkab Labuhanbatu, yaitu surat asli permohonan ditujukan kepada Bupati Labuhanbatu diatas meterai Rp 6.000, bukti cetak kartu peserta SNMPTN, SBMPTN dan jalur lainnya serta biodata siswa penerima beasiswa PTN dari Pemkab Labuhanbatu.

Kemudian, lanjut Sampurna, bukti pendaftaran ulang dari PTN yang dituju, surat keterangan dari kepala sekolah, yang menerangkan jalur lulus ke PTN, fotocopi KTP siswa dan orang tua, dan fotocopi Kartu Keluarga (KK) dilegalisir lurah atau kepala desa setempat.

Syarat berikutnya yang wajib dipersiapkan dan diserahkan pada saat pendaftaran, pasfoto ukuran 3 x 4 berwarna empat lembar, surat pernyataan bersedia mengembalikan dana apabila membetikan keterangan tidak benar diatas meterai Rp 6.000, fotocopi rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat, atasnama siswa yang bersangkutan.

Selanjutnya, ujar Sampurna, semua persyaratan dibuat rangkap 4 (empat), di jilid pada map  dimasukkan kedalam tas plastik berwarna merah dan diserahkan ke bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu,terang nya.(M.syarif)
Komentar

Berita Terkini