Lenis Kogoya Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Indonesia

fiksumNews.com : Jakarta - Ketua Dewan Pembina Ormas Indonesia Bersatu Tiga Pilar Dr Lenis Kogoya MHum mengajak segenap masyarakat Indonesia agar bersatu dan bergandengan tangan dalam membangun Indonesia agar semakin maju dan sejahtera ke depan.

Hal ini disampaikan Dr Lenis Kogoya, Senin (29/06/2020) di Jakarta saat menanggapi tuntutan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan gedung DPR menolak RUU HIP (Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila).

Menurut Lenis Kogoya, menyampaikan pendapat di muka umum dijamin dalam pasal 28 UUD 1945 dan lebih luas diatur di dalam UU No 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Akan tetapi, mestinya aksi unjuk rasa dilaksanakan dengan mematuhi aturan hukum dan menjaga ketertiban masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat secara tertib dalam menyampaikan pendapatnya. Janganlah memunculkan isu-isu yang kurang baik apalagi sampai membakar bendera milik Partai tertentu. Kita harus menciptakan kedamaian dan keamanan ditengah-tengah masyarakat kita,” ujar Lenis Kogoya yang saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama pada Kantor Staf Presiden ini.

Dikatakannya, ditengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat Indonesia mestinya fokus menghadapi wabah virus yang menakutkan ini. Pasalnya, ekonomi dunia saat ini terjun bebas karena dilanda wabah virus corona. 

“Damai itu sangat indah. Jikalau kita bersatu membangun negeri ini tentulah anak cucu kita kelak yang akan menikmatinya. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk negeri ini agar terlepas dari wabah penyakit dan bencana,” tandasnya (tim).
Komentar

Berita Terkini