harianfikiransumut.com

Khikmad dan Sejuk Pembahagian BLT Dana Desa Tahap II Nagori Buntu Turunan

harianfikiransumut.com : Simalungun - Nagori Buntu Turunan  yang berada di Kecamatan Hatonduhan, Kab. Simalungun memiliki nuansa dan suasana yang berbeda jika di bandingkan dengan Nagori lainnya.

Perbedaan itu bisa terlihat dari beberapa acara yang kerap di laksanakan Pemerintah Nagori Buntur dan saat pembahagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Masyarakat Buntur antusias hadir di aula harungguan Kantor Pangulu Buntur untuk menerima BLT tetap melaksanakan protocol kesehatan anjuran itu di kumandangkan langsung oleh Pangulu Buntur Bapak Roberton Nainggolan SE.

"102 kepala keluarga hari ini akan menerima BLT, kami sudah minta semua perangkat menyiapkan tempat yang steril, menyiapkan wastafel, jarak kursi minimal 1 meter dan sarankan warga menggunakan masker, hal ini kami lakukan demi menjaga hal-hal yang tak kita inginkan, ujar Pak Pangulu.

Lebih jauh Bg RN Pangulu Buntur menjelaskan, "pembahagian BLT tahap II  kami laksanakan sudah sesuai arahan, data yang kami keluarkan untuk BLT semuanya sudah di verifikasi di luar data penerima PKH, BST dan BPNT, pastinya kami dari Pemerintah Nagori memikirkan hal yang terbaik untuk masyarakat agar tak ada kecemburuan sosial di tengah masyarakat. Ujar Bg RN.

Pambahagian BLT tahap II  Nagori Buntu Turunan, di ikuti Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPD, Babinsa Sertu JP Hasibuan, Kapos Hatonduhan Aiptu RB Silitongah, Babinkamtibmas Aiptu RH Sianturi, Pendamping lokal Desa, Pendamping  Kecamatan Supiani dan seluruh perangkat Nagori yang di Komandoi  Pangulu Buntur Roberton Nainggolan SE.

Dari pantauan awak media FIKSUM pelaksanaan pembahagian BLT Nagori Buntu terasa khimad, suasana sejuk dan damai sangat terasa pasalnya Pangulu Buntur memberikan beberapa arahan yang bisa di fahami masyarakat setempat. (SA)
Komentar

Berita Terkini