Ketua TP - PKK Kabupaten Aceh Tamiang Ajak Seluruh Keluarga Untuk Terapkan 3A

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka Mewujudkan Sumber Daya Manusia, Ketua TP - PKK Kabupaten Aceh Tamiang DR. Rita Syntia, ST,MM mengajak seluruh keluarga untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan 3 A (Asah, Asih, Asuh).

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Ketua TP - PKK Kabupaten Aceh Tamiang DR. Rita Syntia, ST,MM saat melakukan kunjungan ke Kampung Blangkandis Kecamatan Bandar Pusaka, Sabtu (27/6).

Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang yang berkualitas, Rita Syntia, mengajak Seluruh keluarga untuk merencanakan kehidupan berkeluarga dengan menerapkan 3 A (Asah, Asih, Asuh).

Hal itu dilakukan sebagai pencerminan 8 fungsi keluarga yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi pendidikan, ekonomi serta fungsi pembinaan lingkungan.

Kunjungan DR. Rita Syntia, ST, MM beserta rombongan  tersebut dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang jatuh setiap tanggal 29 Juni.

“Pemerintah sangat memperhatikan program dalam berkeluarga salah satunya adalah pendidikan. 

Bagaimana supaya tiap warga atau ibu - ibu mempunyai keterampilan,  bagaimana pola dalam mengasuh anak, mendidik moral anak agar generasi kita menjadi manusia yang berkarakter," sebut Rita.

Rita menambahkan bahwa saat ini fungsi ekonomi merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan juga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Para Ibu dituntut bekerja diluar rumah, namun jangan sampai lupa fungsinya juga untuk mendidik anak.
"Ketika kepala rumah tangga sudah cukup untuk menafkahi, maka para ibu - ibu di harapkan untuk tetap di rumah dan mendidik anak - anaknya sebagai generasi bangsa," pungkasnya, (pakar).

Komentar

Berita Terkini