-->

Ketua Komisi A DPRD Labura H.Azwan Hutapea Meninggal Dunia.


harianfikiransumut.com - LABURA :K duka datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) LABURA, setelah Ketua Komisi A DPRD H.Azwan Hutapea  menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum (RSUPH)  Medan. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam beberapa hari terakhir ini kondisi kesehatannya menurun sehingga harus dirawat dirumah sakit.
Senin, 15/6/2020).

Abang kandung almarhum H.Rizal Hutapea saat dikonfirmasi harian Fiksum membenarkan kabar wafat adiknya H.Azwan Hutapea. "Benar, saat ini jenazah almarhum masih dirumah sakit umum PUTRI HIJAU Medan," katanya via telepon.

"Kami kehilangan tokoh kharismatik," ujar Wakil Ketua DPRD Labura.
Almarhum, ungkap Ketua DPRD Labura, seperti dikutip dari riwayat hidupnya banyak memberi warna tatanan kehidupan bermasyarakat. Tidak saja pergaulanya, jiwa sosialnya memberikan bantuan sembako saat wabah Covid-19 kepada warga yang kurang mampu.

Azwan Hutapea duduk di lembaga legislatif di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu untuk periode kedua. Sebelum duduk di DPRD Labura, alumnus FE UMSU tersebut lebih banyak beraktivitas di luar daerah.

Ketua DPC PKB Labura Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu yang dihubungi via telepon mengaku sangat kehilangan atas wafatnya kadernya yang duduk dari Daerah Pemilihan (Dapil) Labura I tersebut.

"Kita merasa sangat kehilangan seorang tokoh kharismatik. Almarhum adalah aset yang pemikiran dan ide-idenya masih sangat dibutuhkan,terutama terkait masalah anggaran. Karena beliau memang sangat piawai di bidang keuangan, " ujar Wakil Ketua DPRD Labura tersebut.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu juga sangat peduli dengan Jurnalis/Reporter /wartawan, bahkan hari-hari yang ia lalui kalau tidak ada agenda sidang, ia tidak segan kongkow-kongkow dengan wartawan. "Selamat jalan Pak Azwan Hutapea".
(Mael Lee)
Komentar

Berita Terkini