-->

Kaidir Sosok Seniman Multi Talenta Kabupaten Meranti.

harianfikiransumut.com : Meranti - Siapa yang tak kenal sosok seniman yang satu ini?Penampilan yang bersahaja dan low profil membuat bang Kaidir seniman Riau asal Meranti ini dikenal dari yang tua sampai anak muda melenial, karena keramahannya dan candanya.

Jiwa seninya terpupuk dari semenjak bang Kaidir masih sekolah SMP, ini diungkap bang Kaidir.

Sebagai seorang seniman,bang Kaidir ingin memajukan Seni Budaya di Kab Kep Meranti, salah satunya akan menggali sejarawan Kab Kep Meranti.

Menurut bang Kaidir,banyak sejarah di Kab.Meranti seperti batin suir, selat air hitam, pulau merbau, tasik putri puyu, tasik nambus desa tanjung dan banyak lainnya, nantinya setiap sejarah dimeranti akan saya ciptakan lagu dengan lirik sesuai dengan fakta sejarahnya.

Agar melalui lagu Kab Kep Meranti lebih dikenal bukan saja hanya didaerah tapi sampai kepusat, (jakarta red) dan juga melalui lagu mudah diingat oleh generasi yang akan datang bahwa banyak tempat bersejarah di Meranti ini.

Saya juga berharap melalui seni lagu berlirik sejarah Meranti nantinya, Meranti akan jadi tempat wisata yang dikunjungi orang dari luar daerah, untuk itu bang kaidir mengharapkan dukungan pemkab Meranti, agar terwujud pungkasnya.(Karim)
Komentar

Berita Terkini