-->

Jalan Lintang Dan Kebayakan Sering Banjir, Pemda Aceh Tengah Tutup Mata

harianfikiransumut.com : Takengon - Hujan deras disertai angin kencang melanda Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Senin Malam (15/6/2020). Derasnya hujan membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir, di antaranya Jalan Lintang dan Jalan Kebayakan.

Air setinggi kurang lebih 40 sentimeter di kedua titik jalan tersebut, sempat membuat sejumlah kendaraan roda dua yang melintas mogok akibat air masuk ke dalam mesin.

Bahkan salah seorang pengguna kendaraan bermotor Mulyadi, mengaku banjir yang melanda jalan Lintang dan Jalan Kebayakan sudah sering kali terjadi setiap hujan deras mengguyur Kota Takengon.

"Sudah langganan banjir, ruas jalur sebelah kiri agak dalam makanya banyak pengendara lewat jalur kanan karena tidak terlalu dalam," ucapnya.

Dia mengaku, meski sering terjadi banjir ketika hujan deras datang, Pemerintah Daerah Aceh Tengah  melalui Dinas terkait sepertinya tutup mata melihat fenomena seperti ini.

Padahal menurutnya, jalan Lintang dan Jalan Kebayakan merupakan jalur vital bagi masyarakat.

"Enggak tahu kenapa ya padahal sering banjir, tetapi sampai sekarang tak kunjung diperbaiki sama Pemerintah Daerah. Padahalkan ini jalan strategis, apalagi jalan Lintang sebagian dari pusat pertokoan, perkantoran, dan Rumah Sakit," tuturnya.

Sementara itu, Zal Munte, warga sekitar jalan Lintang menuturkan, jika penyebab banjir yakni buruknya drainase yang ada di jalan tersebut. Dia menilai saluran yang kecil dan buntu jadi masalah banjir terlebih sampah yang berada di saluran air semakin memperparah banjir.

"Gimana gak banjir saluran airnya kecil isinya sampah. Ya sudah tau gitu Pemda setempat diem aja bukanya diperbaiki, masalah banjir ini masalah lama bukan baru ini saja," pungkasnya dengan nada kesal. (Das)
Komentar

Berita Terkini