-->

Ir. H. Amran Sinaga M.Si Bantu Semboko Korban Kebakaran Di Kecamatan Purba

harianfikiransumut.com : Simalungun - Wakil Bupati Simalungun Bapak Amran Sinaga bersama rombongan sambangi warga simpang Naga Pene, Nagori Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun yang mengalami musibah.

Di ketahui beberapa waktu lalu 8 Kepala keluarga di simpang Naga Pane Nagori Tongah, Kec Purba mengalami musibah kebakaran.

Al-hasil 8 Kepala Keluarga harus diungsikan di beberapa tempat dan harus berdiam sementara di tempat yang disediakan Pangulu untuk mereka berteduh.

Amran Sinaga Wabup Simalungun begitu mendengar kabar terjadinya musibah tersebut, terketuk hatinya untuk terjun langsung melihat kondisi yang sebenarnya terjadi yang menimpa 8 warga Simpang Pane. Jum'at (19/06/2020)

Sembari melihat lokasi kebaran beliau juga membawa bingkisan paket sembako untuk di bagikan kapada keluarga yang tertimpa musibah tersebut.

Kehadiran Wakil Bupati Simalungun Ir. H. Amran Sinaga M.Si disambut Pangulu Tongah dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Beliau berharap, "kejadian ini adalah sebuah pelajaran berharga untuk warga lainnya,
agar senantiasa berhati-hati agar peristiwa ini tak terulang, ujar pak Wabup

Dia juga menambahkan, "untuk warga yang mengalami musibah kami minta untuk selalu bersabar, ini adalah ujian Tuhan, Kami dari pemerintah Kabupaten tak bisa berbuat lebih banyak untuk membantu tp kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait mengupayakan bantuan yang terbaik bagi warga terkena musibah.

Pada saat ini mungkin secara pribadi kami baru bisa memberikan beberapa paket sembako untuk 8 warga yang terkena musibah, semoga pemberian sembako yang tak seberapa ini bisa mengurangi beban para korban kebakaran.

Pastinya kami memikirkan yang terbaik untuk semua masyarakat Simalungun, di samping itu kami mengingatkan khususnya rakyat Simalungun untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protocol kesehatan, karena New Normal bukan berarti kita terbebas dari pandemi Covid-19, tapi saatnya kita semakin aktif menjalan protocol kesehatan demi keselamatan kita semua. Kata Pak Amran Sinaga. (SA)
Komentar

Berita Terkini