HUT Bhayangkara ke-74 Tahun,Polres Buol Gelar Bansos Serentak di Beberapa Wilayah

harianfikiransumut.com - Sulawesi Tengah : Dalam Rangka memperingati hari Bhayangkara ke 74 Tahun,Polres Buol melaksanakan pemberian bantuan sosial serentak di beberapa wilayah di kabupaten Buol provinsi Sulawesi tengah, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan kali ini adalah mendatangi tempat-tempat ibadah, beberapa Yayasan dan pondok pesantren, mengunjungi warga masyarakat yang kurang mampu untuk di berikan bantuan sembako, hingga melakukan penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di rumah sakit umum Mokoyurli Kabupaten Buol.

Sebelum melakukan serangkaian kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut, Polres Buol terlebih dahulu melaksanakan Apel pagi di lapangan upacara Mako Polres Buol yang di pimpin Kapolres Buol AKBP.Wawan Sunarwirawan,S.IP,M.T,di dampingi Wakapolres Buol Kompol.Johnny Bolang,S.Sos,M.H.
Hadir pula dalam agenda apel pagi itu, antara lain:
-PJU Polres Buol
-Plt Pabung Kodim Buol-Tolitoli Letda Inf.Askari Djabar
-Danlanal Laut Dwi Harianto
-Direktur RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol dr.H.Arianto S.Panambang
-Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Buol dr.Mariyati Ismail Mars.
Dalam Apel tersebut Kapolres Buol AKBP. Wawan Sunarwirawan, S.IP,M.T, membacakan amanat Kapolri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 yang bertemakan " Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif".Selain itu Kapolres AKBP. Wawan Sunarwirawan,S.IP,M.T, juga telah mengawali dalam apel tersebut bahwa akan melaksanakan Bhakti sosial secara serentak dengan membagikan sembako kepada masyarakat Buol yang terkena dampak sosial ekonomi akibat Covid-19.

Kabupaten Buol yang mana pada beberapa waktu lalu memberlakukan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama dua kali berturut-turut juga sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakatnya,dan oleh karena itu Polri sebagai alat negara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Tahun ini melihat pentingnya memberikan motivasi kepada masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia khususnya Indonesia.

Polri juga sebagai alat negara harus menjadi terdepan dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas akibat dari tekanan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Selanjutnya pelaksanaan Bhakti sosial di laksanakan di tempat-tempat ibadah, Pondok pesantren Al-Wasath Kelurahan Kali,Masjid, Gereja,dan pada warga kurang mampu,yang di pimpin langsung Kapolres Buol AKBP. Wawan Sunarwirawan,S.IP,M.T.
Turut mendampingi Wakapolres Buol Kompol.Johnny Bolang,S.Sos,M.H, serta di ikuti oleh PJU Polres Buol.

Sementara itu untuk Wilayah Polsek, Kapolres Buol AKBP. Wawan Sunarwirawan,S.IP,M.T, meminta pada para Kapolsek agar melaksanakan Kegiatan yang sama secara serentak di wilayahnya masing-masing.(Humas Polres Buol-Henny)
Komentar

Berita Terkini