Harimau Sumatera Tampakan Dirinya Di Kampung Rimba Sawang.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Purnomo (29) Warga Dusun Sukamulya II Desa Tenggulun Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang di kejutkan penampakan sosok Harimau Sumatera di area perkebunan kelapa sawit milik PT. Sisiro., Minggu, (28/6).

Penampakan sosok seekor Harimau Sumatera itu disampaikan oleh Joko(43) warga setempat.

Dijelaskannya, Pada (26/6) Purnomo hendak mengantar temannya Andi (28) warga Pondok Perkebunan Afdileng Tiga dengan mengendari Sepmor dari Dusun  Sukamulya II Desa Tenggulun menuju ke rumahnya di pondok perkebunan kelapa sawet milik PT. Sisiro di Afdileng Tiga Desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurutnya, penampakan satu ekor satwa liar jenis Harimau Sumatera tersebut sekira pukul 18.30 wib.

Sesampainya di tengah perjalanan tepatnya di perkebunan kelapa sawet tersebut, Purnomo dikejutkan dengan sesosok hewan satwa liar jenis harimau Sumatra berjarak lebih kurang 5 Meter.

Kemudian, Purnomo kembali lagi menuju pondok Afdileng Tiga meminta pertolongan serta menceritakan kejadian tersebut kepada warga, sebut Joko.

Seoanjutnya, Purnomo di temani dua orang warga yakni Hardi (28) dan Sarimin (31) untuk mengantar pulang Purnomo dengan mengendarai Sepmor menuju ke pemukiman Dusun Sukamulya II Desa Tanggulun.

Hingga sampai saat ini tidak ada seorangpun warga yang berani melakukan aktifitasnya ke kebun, pungkas Joko, (pakar).
Komentar

Berita Terkini