Lawan Covid-19, Briptu Eka Infra Satria Gencar Sosialisasikan Kesehatan

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Lawan Penyebaran Virus Covid-19, Briptu Eka Infra Satria Personil Polsek Karang Baru Jajaran Polres Aceh Tamiang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, gencar mensosialisasikan protokoler kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Jum'at (26/6).

Bhabinkamtibmas Kampung Alur Bemban itu, terlihat penuh semangat dalam menggelorakan sosialisasi protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Sosialisasi kesehatan itu juga dilakukan melalui pembagian selebaran tentang protokoler kesehatan bagi pengendara serta memberikan himbauan kepada masyarakat tentang arti pentingnya menjaga kesehatan.
Selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga physical distancing serta social distancing.

Tidak hanya sampai disitu, Bhabinkamtibmas berpangkat Brigadir Polisi Dua itu, turut pula aktif melakukan komunikasi sosial(Komsos) bersama masyarakat, juga saat mendampingi Pemerintah Kampung Alur Bemban dalam berbagai kegiatan sosial, berupa penyemprotan disinfektan dan pembagian Masker serta pembagian sabun cuci di setiap rumah warga juga pembagian sembako dan BLT di kampung itu.
Bukan hal yang mudah baginya  dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah kerjanya itu, Kondisi tersebut menjadi tantangan besar bagi Briptu Eka Infra Satria selaku Bhabinkamtibmas yang ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Saat ini, Briptu Eka Infra Satria berdomisili di dusun karya kampung seumadam kecamatan kejuruan muda kabupaten aceh tamiang.

Disamping itu, jarak tempuh menuju ke wilayah tugasnya di kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru sangat berjauhan dari tempat tinggalnya, puluhan kilo yang harus ditempuh, kurang lebih menghabiskan waktu 45 menit dalam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor dinasnya, (pakar).

Komentar

Berita Terkini