H.Andi Suhaimi Prioritaskan Pendidikan Dan Kesehatan Untuk Tingkatkan SDM Masyarakat Labuhanbatu

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT prioritaskan dunia pendidikan dan kesehatan sebagai corong menuju masyarakat yang sejahtera, hal ini di sampaikan Bupati ketika menyerahkan secara simbolis BST APBD Pemkab Labuhanbatu tahun 2020 di Aula Kantor Camat Bilahulu Kamis (25/6/2020).

"Saya ingin SDM Masyarakat Labuhanbatu bisa terus mengikuti perkembangan jaman, para generasi muda memerlukan sokongan agar tidak tergilas oleh jamanya, dari itu saya anggap perlu memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka.

Pendidikan dan kesehatan adalah merupakan pokok utama mendukung capaian SDM yang memadai, perlu kita ketahui bersama saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berbuat untuk kemaslahatan mereka, diantaranya Beasiswa untuk anak-anak kita yang menimbah ilmu di perguruan tinggi, baik itu bagi yang berprestasi maupun bagi mereka yang kurang mampu. Saya tidak ingin cita cita mereka pupus hanya karena masalah biaya. hari ini saya sampaikan kepada bapak ibu bahwa tahun 2020 ini pemerintah kabupaten labuhanbatu tetap membuka beasiswa.

Sedangkan untuk Kesehatan, bisa kita lihat sekarang pelayanan kesehatan di RSUD terus kita tingkatkan, pasilitas gedung yang baru selesai dibangun sepadan dengan Rumah Sakit bertaraf internasional, RSUD Rantauprapat telah menjadi rumah sakit rujukan, bukan hanya dari kabupaten Labura dan dan Labusel, dari Riau dan batubara juga mengarah kemari, ini menunjukkan pasilitas kesehatan yang kita miliki bisa dikatakan memadai, jika di bandingkan beberapa tahun lalu rumah sakit yang kita miliki saat ini menunjukan jauh lebih meningkat.

Semoga dengan apa yang kita lakukan saat ini mampu memberikan sesuatu yang bisa di nikmati anak cucu kita kelak, jelas Bupati.

Pada kesempatan itu Andi Suhaimi berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, " Gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan jaga kesehatan.pesanya.

Di acara yang sama camat Bilahulu  Hamdi Erazona menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas perhatianya kepada masyarakat yang di pimpinya, semoga apa yang di berikan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.


Di informasikan bahwa untuk masyarakat Bilahulu ada 3802 kepala rumah tangga yang memperoleh Bantuan Sosial Tunai APBD senilai 300 ribu rupiah untuk setiap KK.

Terlihat mendampingi Bupati saat itu, Kadis Perijinan Faisal Amri Siregar ST, Kadis Sosial Zainuddin Harahap, SH.MM, Kadisdik Syaiful Azhar Siregar S.Pd, MM, Kabag Keuangan Indra Sila SIP, Kabag Protokoler Prandi A.Nasution, Camat Bilahulu Hamdi Erazona S.Psi, dan para Kades se- Kecamatan Bilahulu.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini