-->

Gabungan Media Dari Wadah PJI Pelalawan Lakukan Investigasi Dana ADD Ke-9 Desa.

harianfikiransumut.com : Kuala Kampar - Tim Investigasi Gabungan Wartawan yang bernaung di Wadah Persatuan Jurnalis Indonesia ( PJI) Kabupaten Pelalawan Riau berkunjung ke Kecamatan Kuala Kampar Provinsi Riau.Rabu (17/06/2020).

Kunjungan ini dalam rangka Sosialisasi dan konfirmasi penggunaan Dana ADD Tahun 2018 , 2019 dan 2020 ke  9 desa yang terdapat di kecamatan Kuala Kampar  yang harus ditangan dengan transparan. 

Dien Puga Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan Riau bersama ke 7 Anggota PJI Kabupaten Pelalawan Riau tiba di Pulau Mendhul pada Rabu 17/06/2020 sekira pukul 10.00 wib  disambut kordinator Kepala desa kecamatan Kuala Kampar Tarsip dan Syamsuria serta sekcam Kuala Kampar Tengku Fauzar dengan ramah dan bersahabat.

Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan Riau, Dien Puga ketika dikonfirmasi media ini mengatakan,Dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah kabupaten/kota.

Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa untuk itu sebagai kontrol sosial masyarakat sudah seharusnya kita  terus memantau perkembangan ini.

" Makanya kita harus turun kelapangan, ke desa desa yang ada di kabupaten Pelalawan ini,. Apa lagi desa yang di Kecamatan Kuala Kampar ini sangat jauh dari jangkauan Media atau Wartawan katanya.

Dalam kesempatan  ini Ketua PJI Pelalawan dan rombongan  juga bersilaturahmi dengan kepala desa yang ada  serta Kapolsek  Kuala Kampar ,Lurah Teluk Dalam serta Camat Kuala Kampar yang diwakili sekcam Kuala Kampar Tengku Fauzar.(Duliater Srt)
Komentar

Berita Terkini