TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam Di Buka, Sejumlah Prajurit TNI Di Peusijuk.

fiksumNews.com - Aceh Tamiang :  Sejumlah Prajurit TNI dan Operator Exavator serta alat berat di Peusijuk oleh Imam Desa Seumadam Irianto saat pembukaan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda dan Desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang.

Peusijuk tersebut dilakukan merupakan sebuah adat istiadat bagi masyarakat Aceh Tamiang saat akan memulai suatu kegiatan sekaligus berdoa untuk mendapatkan restu dari Allah SWT.

Selain itu, pada pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam juga dilaksanakan sesuai protokoler kesehatan guna pencegahan penyebaran virus covid-19.

Kali ini, pembukaan  tanpa upacara.TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam dibuka tanpa di sertai upacara sebagaimana mestinya, Kata Dansatgas TMMD Reguler ke 108, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol.

TMMD Reguler ke 108 kali ini bertemakan "Pengabdian Untuk Negeri" dilaksanakan di Desa. Seumadam dan Rimba Sawang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (30/06).
Berbeda dengan TMMD tahun sebelumnya, TMMD ke- 108 tahun 2020 pada tahun ini dimulai tanpa dilaksanakan kegiatan seremonial upacara karena berada tengah Pandemi Covid-19.

Dandim 0117/Atam sekaligus Dansatgas TMMD Reguler ke 108,  Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol. Mengucapkan "terima kasihnya kepada semua intansi yang terkait dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini sehinga nantinya dapat berjalan lancar.
Kegiatan TMMD ini resmi di buka dan mulai pada tanggal 30 Juni hingga 29 Juli 2020 mendatang.

Dalam kegiatan ini sejumlah personel TNI Kodim 0117/Atam  berkerja sama dengan masyarakat,   untuk membantu melaksanakan program pemerintah.

Selain itu kata Dandim. "Pelaksanaan TMMD Reguler ke 108 ini juga telah mendapatkan ijin dari Bupati maupun DPRK Aceh Tamiang, sebutnya.

Kondisi jalan yang akan di bangun terlihat sudah rusak parah dan tidak layak untuk dilalui oleh kenderaan roda 4. Oleh karena itu dalam kegiatan ini di perlukan kerjasama melibatkan warga dan pihak-pihak terkait, sehingga pembagunan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat."Jelasnya.

"Program TMMD dilaksanakan  atas pertimbangan Dinas PUPR  dan Konsultan sebagai intasnsi yang bertanggung jawab dalam pekerjaan ini.

Dandim menambah, "Selama proses kegiatan TMMD berlangsung, seluruhpersonelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, di perintahkan untuk selalu menerapkan Protokol Pencegahan  Covid - 19".

"Semoga Kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan berjalan  lancar serta hasilnya bermanfaat untuk masyarakat luas, pungkas Dandim 0117/Atam.

Dikesempatan tersebut, Camat Kejuruan Muda Devi Ariyanti, S.STP, MSP juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pelaksanaan TMMD di Desa Seumadam hingga ke Desa Rimba Swang Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar, harapnya.

Sebelumnya, Pelaksanaan kegiatan ini telah dibahas dalam Musrenbang Kecamatan dan diusulkan ke Musrenbang Kabupaten dan di restui oleh Kabupaten.

"Kami mengucapkan terimakasih dengan adanya TMMD nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Di akuinya, jalan yang kan di bangun tersebut sebelumnya susah untuk dilewati, melalui  adanya program TMMD ke 108 ini,  akan mudah dilalui, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat bersama TNI membantu program tersebut, tegasnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini