Di Balik Layar, Hadir Nya Destinasi Wisata "Sungai Gagak".

harianfikiransumut.com : Kampar - Koto Mesjid Kec XIII Koto Kampar Kab Kampar,adalah peraih desa wisata terbaik kedua di Provinsi Riau dan sekarang tak hentinya berinovasi dalam sektor kepariwisataan salah satu destinasi baru yang ada disana ialah sungai gagak.

Sungai Gagak di motori oleh para pemuda kreatif yang tergabung dalam pokdarwis pemuda kompak menjadi harapan baru para pemuda koto mesjid dalam menuangkan kreativitas.

Ketua Pokdarwis pemuda kompak Rizki Hidayat adalah salah satu pemuda aktif dalam mempromosikan giat sadar wisata di daerah nya bersama dengan kelompoknya yang semua pemuda dari mulai usia 18 tahun baik yang sedang berkuliah sarjana maupun yang putus sekolah.

Rizki Hidayat kepada awak media kamis (4-06-2020) mengatakan, Disini kami hadir sebagai motor penggerak pemuda desa agar sadar akan potensi potensi dan kearifan lokal yang ada dan alhamdulillah salah satunya sungai gagak sudah membuahkan hasil baik dari segi komersil maupun pembangunan mental wirausaha pemuda desa dan kami mulai buka sungai gagak masih lima bulan terhitung sejak januari dengan bermodalkan swadaya seluruh pemuda dan pihak pihak terkait seperti pemerintahan desa maupun donatur dan bermodalkan semangat pemuda.

Sungai Gagak sendiri adalah pemandian dengan air terjun yang bertingkat 7 sampai di sana banyak yang bilang suasana alam nya sudah tidak di koto mesjid. suasana alam yang sejuk dan tenang menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

terhitung sejak januari sampai juni pengunjung yang datang sudah ada 2500 pengunjung baik domestik maupun mancanegara dan tak lupa pula dalam kurun waktu 4 bulan 3 stasiun televisi nasional sudah datang meliput dengan berbagai jenis acara.

"iya kemaren terakhir sebelum pandemi si bolang trans 7 pun shooting di sini ugkap Rizki pemuda 24 tahun ini bersama dengan teman teman nya berharap nanti ada pihak pihak yang bisa membuat kerja sama untuk pengembagan baik dari swasta maupun pemerintah".

"Untuk sekarang target pasarnya adalah anak muda yang hobi travelling alam komunitas-komuntias dan keluarga yang ingin bersantai dengan nuansa alam. ya yang namanya wisata air terjun treknya agak menantang ya. cuma visi kelompok adalah mewujudkan wisata alam air terjun pertama di Kabupaten Kampar yang bisa diakses oleh seluruh kalangan. baik berwisata keluarga maupun minat khusus seperti jelajah alam dan lain lain". Imbuhnya

"keluhan pengujung adalah parkir dan akses jalan yang agak sedikit susah di tempuh dengan mobil apalagi kalau berpapasan dan ini menjadi pr bagi kami agar terus berbenah dan harapannya semoga ada pihak yang bisa membantu". Tutup Rizki.(Duliater Srt)
Komentar

Berita Terkini