-->

Danrem 031 Wira Bima Lepas Tim Serbu Kepulauan Meranti.

harianfikiransumut.com : Selat Panjang - Komandan Korem 031/ Wirabima  Brigjen TNI M. Syech Ismed SE MHan beserta rombongan lakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka melakukan pelepasan Tim Serbu (Serah Bantuan) Gugus Tugas Peduli Covid 19 Kepulauan Meranti. Rabu (17/6/2020).

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan dan sejumlah pejabat serta aparat kepolisian.

Pelepasan bantuan sosial tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine tanda pelepasan oleh Danrem 031/Wirabima, Bupati dan Forkompimda Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti.

Dimana terlihat sejumlah personel yang terdiri dari TNI, Kepolisian, Dishub dan Satpol PP berjejer membawa bantuan sembako yang diangkut menggunakan motor.

Seperti dijelaskan pihak Koramil Selatpanjang, Bantuan Sosial tersebut berjumlah 100 Paket Sembako dengan rincian Beras 10 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 2 Kg. Bantuan ini direncanakan akan diantar langsung oleh Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polres Meranti kerumah warga yang terdampak Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Setelah melakukan pelepasan Danrem 031/Wira Bima juga menggelar tamah-tamah dengan Pemkab Kepulauan Meranti bersama Bupati Meranti Drs H Irwan  dan jajaran serta tokoh masyarakat di Ballrom Grand Meranti Hotel.

Sebelum acara ramah tamah sebagai bentuk penghormatan terlebih dulu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Danrem dan Istri yang diawali oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Kepulauan Meranti H Ridwan Hasan diikuti oleh Bupati, Forkopimda, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas kedatangan anak jati Riau, Danrem 031/WB Mayjend TNI M. Syech Ismet yang merupakan putra Riau kelahiran Rokan Hilir. Bupati menjelaskan profil Kepulauan Meranti yang terdiri dari 9 Kecamatan dan 101 Desa/Kelurahan dengan beragam budaya yang ada di dalamnya.

"Berkat sinergitas Pemkab Kepulauan Meranti dengan Kepolisian dan TNI, Meranti senantiasa berada dalam keadaan aman dan terkendali," ujar Bupati.

Bupati berharap dengan hadirnya Danrem ke Kabupaten Kepulauan Meranti dapat menjadi momen besar agar Kepulauan Meranti lebih diperhatikan di masa yang akan datang.

"Karena kekondusifan dan keamanan di Kepulauan Meranti saat ini sudah cukup terjaga, semoga dengan momen ini kota semakin lebih bersinergi dalam pembangunan," ujar Bupati.

Danrem Syech Ismet dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Meranti atas sambutan yang telah diberikan. Diakuinya Danrem 031/WB kunjungan ke Kepulauan Meranti ini merupakan kali pertama baginya namun dari hasil pengamatannya pembangunan di Kabupaten Meranti cukup baik dan kondisi daerah terasa begitu aman dan nyaman serta maju.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan ini. Semoga silahturahmi ini dapat terus berlanjut menggesa terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi dan misi Meranti," ucapnya.

Tak lupa Danrem Syech Ismet juga mendoakan Kabupaten Meranti dibawah kepemimpinan Bupati Irwan semakin maju lagi kedepan.

"Semoga dibawah kepemimpinan Pak Bupati Irwan, Meranti lebih maju lagi," harapnya.

Mengakhiri sambutanya Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Riau khususnya Kepulauan Meranti ditengah Pandemi Covid-19 dapat mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Sekedar informasi usai mengikuti ramah-tamah dengan Pemkab. Meranti, dan sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru, Danrem 031/WB Brigjend Syech Ismet juga berkesempatan meninjau kantor Koramil Selatpanjang sekaligus memberikan pengarahan kepada jajarannya.(Syaban)
Komentar

Berita Terkini