Camat Rantau Utara Bersama DLH dan TNI Ciptakan Lingkungan Nyaman Dan Bersih.

harianfikiransumut.com : Labuhanbatu - Camat Rantau Utara Turing Ritonga,
berkerjasama dengan (DLH) Dinas Lingkungan hidup dan Jajaran Prajurit TNI Kompi 126 KC/LB melaksanakan gotong royong bersama,Jumat (26/6/2020).

Camat Rantau Utara H Turing Ritonga mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Jumat, disebut sebagai Jumat bersih dalam mendukung program pemerintah kabupaten Labuhanbatu agar menjadi kota yang aman dan bersih.

“Sampah-sampah berserakan yang menimbulkan aroma bau tidak sedap dibersihkan menggunakan alat berat bulldozer, dump truck yang didatangkan dari dinas lingkungan hidup.

Turing juga sempat berkomunikasi kepada warga dan berpesan, khususnya pada ibu-ibu jalan pantaian lingkungan Pardomuan Nauli, apabila ada warga kedapatan membuang sampah sembarangan laporkan kepada kami.

“Hal ini dilakukan agar kita dapat memberi efek jera kepada warga yang tidak dapat menjaga kebersihan, juga tidak dapat saling menghargai kesehatan orang banyak, lingkungan yang jorok dan kotor dari sampah akan berpengaruh buruk kepada kesehatan dan kenyamanan kita,” tegasnya.

Maka dari itu, Pemerintah kabupaten Labuhanbatu berharap dan meminta kepada masyarakat agar dapat saling menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Karena kebersihan juga salah satu dari pada alternatif menciptakan pemikiran-pemikiran yang positif,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Turing juga mencoba bertukar pikirkan dengan warga, berencana agar lahan yang dijadikan tempat pembuang sampah ini agar dapat dikelola dan juga bermanfaat untuk warga sekitar jalan pantaian lingkungan Pardomuan Nauli.

Apakah ditanami dengan sayuran agar lebih indah dan bermanfaat, sebagian warga menyetujuinya.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini