-->

Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Minta Daftar Penerima BLT DD Desa Sukaraja Di Umumkan

harianfikiransumut.com - Lampung Selatan : Akibat adanya wabah virus covid - 19 Pemerintah mengalokasikan sebagian program Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diperuntukan bagi warga masyarakat yang terdampak baik langsung dan tidak langsung . Besaran dana BLT - DD untuk tahap pertama sebesar Rp.600 ribu untuk setiap KK penerima.

Menurut Ketua BPD Desa Sukaraja , BLT - DD ini bisa membantu warga desa terutama keluarga yang tidak mampu karna akibat dampak virus corona , pendapatan masyarakat menurun.

" BLT DD ini bisa membantu warga , terutama warga kurang mampu , kita berharap semua warga tidak mampu yang belum dapat PKH ,BPTN , Bansos bisa dapat BLT dari DD."  Harapnya.

Tetapi Ketua BPD Desa Sukaraja , Iswahyudi mengaku dirinya tidak tahu menahu berapa jumlah keluarga calon penerima BLT - DD.

" Saya tapi ngak tahu berapa keluarga yang akan dapat BLT dari DD , dan siapa - siapa nama KK yang didata saya juga tidak tahu. Memang pernah saya di undang untuk rapat terkait dana BLT untuk covid - 19 tapi saya tidak datang , karna saya tidak punya bahan untuk rapat akibat tidak dikasih daftar nama penerima BLT  kalau ada yang bilang saya sudah dikasih itu fitnah."Terangnya .

Ketua BPD ini juga mengatakan tentang Satgas Covid - 19 di Desa Sukaraja .

" Kita ada Satgas covid , saat rapat pembentukan disepakati , honor anggota Satgas covid Rp.200 ribu perorang , tapi kenyataan kami anggota satgas dapat honornya berfariasi ada yang Rp.100 ribu juga." Ibuh Iswahyudi .

Untuk ketransparanan program Ketua BPD Desa Sukaraja ini meminta agar Daftar nama - nama kepala kelurga (KK) yang menerima BLT - DD , Bansos , PKH , BPNT dan bantuan lainya dipasang di Balai Desa.

"Saya berharap Pemdes Sukaraja memasang daftar warga yang terima BLT - DD , PKH , BPNT , Bansos dan bantuan APBD dipasang di Balai Desa biar transparan . Sampai hari ini belum juga dipasang . Kita udah minta baik dengan lisan dan surat ke Kades sebenarnya." Pungkasnya. ( Suradi )
Komentar

Berita Terkini