-->

Babinsa Koramil 01/Sbj Dampingi Dinas PUPR dan BPBD Aceh Timur Tanggulangi Jalan Yang Terputus

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mulai melakukan perbaikan atas rubuhnya oprit pada jembatan penghubung dua kabupaten yakni kabupaten Aceh Timur dan Gayo Lues Akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Senin (1/15) sore lalu.

Saat ini Dinas PUPR Aceh Timur , BPBD, Koramil 01/Sbj dan Polsek Serbajadi langsung meninjau ke lokasi terjadinya bencana yang mengakibatkan lumpuhnya arus lintas di dua kebupaten tersebut yang berada di desa Lokop Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Aceh Timur.

Menurut, Babinsa Koramil 01/Sbj Serka M. Hendra mengatakan, saat ini pemerintah daerah telah menurunkan satu unit alat berat berupa exavator untuk penanggulangan rubuhnya Oprit di jembatan.
Kemudian ditambah dua unit Dam Truk untuk sebagai pengangkut material akibat longsor, kata Serka Muhammad Hendra yang sedang melaksanakan piket dilokasi ketika di konfirmasi melalui handphone selulernya, Rabu, (3/6).

Untuk saat ini jalan tersebut hanya dapat dilalui kenderaan roda dua dengan jembatan darurat menggunakan pohon pinang yang dilakukan secara swadaya bersama masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak BPBD Kabupaten Aceh Timur Hendro bersama stafnya, mewakili Dinas PUPR Aceh Timur Sulaiman, Polres Aceh Timur melalui Pos Polsek Serbajadi Ipda MH.Damanik dan Kodim 0104/Atim melalui Babinsa  Koramil 01/Sbj Serka M.Hendra serta sejumlah warga yang turut menyaksikan saat pihak terkait melakukan penanggulangan longsor, (pakar).
Komentar

Berita Terkini