Anggota DPRK Aceh Tamiang, H Samuri Salurkan Bibit Buah Cempedak


harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Guna melestarikan kembali tanaman buah cempedak, Anggota DPRK Aceh Tamiang, H. Samuri Salurkan 10 pohon Bibit Buah Cempedak kepada MAA Aceh Tamiang, Kamis, (25/6).

Penyaluran bantuan bibit tanaman cempedak tersebut diserahkan langsung oleh anggota DPRK Aceh Tamiang dan di terima oleh Ketua MAA Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muin didampingi para pegawainya bertempat di halaman Kantor MAA setempat.

Disela-sela penyerahan bibit, Anggoota DPRK Aceh Tamiang dan juga Ketua Komisi II DPRK Aceh Tamiang H. Samuri mengatakan, ini adalah Bibit buah Cempedak King, jadi perlu kita  lestarikan.
Selain di Kantor MAA, beberapa instansi lainnya juga telah kita salurkan masing-masing 10 pohon bibit tanaman cempedak.

Sebelumnya, kata Samuri, kita juga telah menyalurkan ratusan bibit cempedak secara cuma-cuma kepada masyarakat di kecamatan kejuruan muda, supaya dapat ditanam di pekarangan rumahnya masing-masing.

H. Samuri menjelaskan, penyaluran bantuan cempedak ini bertujuan untuk melestarikan kembali bahwa Aceh Tamiang pernah mengalami kejayaan sebagai penghasil buah cempedak.
Secara simbolis, H. Samuri menanam langsung bibit cempedak king tersebut di perkarangan kantor MAA Aceh Tamiang.

Ditambahkannya, bahwa penyaluran bibit cempedak ini tidak hanya cukup berhenti sampai  di sini, tetapi akan terus kami salurkan ke masyarakat, agar dapat bermanfaat, harapnya, (pakar).

Komentar

Berita Terkini