Aktivis GMNI : Plh Bupati Bener Meriah Haily Yoga Sebaiknya di Karantina

harianfikiransumut com - Bener Meriah : Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Plh Bupati Bener Meriah Haily Yoga berkunjung ke Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Kabar tersebut dikuatkan dengan adanya Surat Perintah dari Haily Yoga kepada Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan untuk menjalankan tugas tugas Sekertaris Daerah, di luar kota, Sabtu, (6/6)

Dalam surat perintah nomor: Peg.875.2/20/2020 tertanggal 4 Juni 2020 tersebut dilakukan lantaran Haili Yoga hendak menjenguk/menjenguk Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi yang diketahui sedang menjalani cuti karena alasan sakit.

Justru itu Aktivis GMNI Bener Meriah Mulyadi meminta, Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si sebaiknya dilakukan karantina mandiri setelah menjalani perjalanan dari Zona Merah.

Menurut Mulyadi, apapun alasan dari Plh Bupati masuk ke zona merah membuat cemas warganya. Apalagi diketahui bahwa Kabupaten Bener Meriah “sepeninggalan” Tgk. Sarkawi sedang fokus melawan Covid 19 (Virus Korona).

Untuk menghindari kemungkinan terburuk, Mulyadi menyarankan agar Haili Yoga beserta rombongan bersedia dikarantina secara mandiri sebagaimana protokol kesehatan yang ada papar Mulyadi.

Hal ini juga mengingat secara Plh. Bupati Bener Meriah secara ex opicio adalah Ketua Gugus tugas yang sudah seharusnya taat dan patuh terhadap protokol kesehatan yang ada, tandas Mulyadi. (Das)
Komentar

Berita Terkini